BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

40 Kebobolan Sejak 2016, David De Gea Akhirnya Stop Penalti!

19-09-2021 23:21 | Richard Andreas

Kiper Manchester United, David De Gea (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Lewat penyelamatan penalti, David De Gea jadi salah satu pahlawan kemenangan Manchester United atas West Ham dalam duel pekan ke-5 Premier League 2021/22, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Pertandingan di London kali ini berlangsung sengit. West Ham unggul terlebih dahulu lewat Said Benrahma (30'), MU membalas lewat Cristiano Ronaldo (35') dan Jesse Lingard (89').

Meski menang, MU kesulitan nyaris sepanjang pertandingan. Taktik West Ham sepat membidik kelemahan MU dalam mengatasi serangan balik cepat lawan.

West Jam nyaris menyamakan kedudukan dengan hadiah penalti di menit ke-90. Saat inilah De Gea muncul jadi pahlawan.

1 dari 9 halaman

Penyelamatan De Gea

Lewat peluang akhir dalam pertandingan, West Ham mendapatkan hadiah penalti akibat hand ball Luke Shaw. Wasit dengan tegas menunjuk titik putih usai mengecek VAR secara langsung.

Mark Noble maju sebagai algojo. De Gea berdiri percaya diri. Kali ini, De Gea membuat penyelamatan gemilang dengan tepisan terarah.

Sepakan Noble cukup keras, tapi arahnya cukup di tengah. De Gea menebak dengan tepat, melompat ke arah kiri dan menghentikan bola untuk jadi pahlawan MU.

2 dari 9 halaman

Setelah sekian lama

Menariknya, penyelamatan De Gea ini jadi catatan istimewa. Kiper Spanyol tersebut sudah sekian lama gagal menghentikan penalti lawan.

Menurut Opta, termasuk adu penalti, De Gea telah kebobolan 40 penalti beruntun sampai akhirnya menghentikan sepakan Noble di laga ini. Terakhir kali De Gea berhasil menepis penalti terjadi pada tahun 2016 lalu.

Karena itulah penyelamatan De Gea kali ini jadi catatan istimewa. Terlebih karena aksinya datang di momen yang tepat untuk mempersembahkan kemenangan bagi Setan Merah.

3 dari 9 halaman

Pelukan untuk De Gea

4 dari 9 halaman

Analisis penalti De Gea

5 dari 9 halaman

Emang Premier League sih

6 dari 9 halaman

Kode dari Ronaldo nih

7 dari 9 halaman

Bikin seru!

8 dari 9 halaman

Kata De Gea

9 dari 9 halaman

Pembuktian nih!

Sumber: Opta, Twitter

KOMENTAR