BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

40 Gol dari 78 Laga, tapi Eks Manchester United Ini Masih tak Suka Bruno Fernandes

18-05-2021 05:07 | Yaumil Azis

Ekspresi Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Ekspresi Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Aksi yang ditunjukkan Bruno Fernandes sejak bergabung dengan Manchester United sudah memukau banyak orang. Kecuali Lee Sharpe, sang mantan pemain the Red Devils yang belum juga terkesan dengan penampilannya.

Bruno Fernandes memberikan kontribusi yang sangat besar sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2020 lalu. Sungguh, uang 67,6 pounds yang dihamburkan Manchester United untuk merekrutnya sangat terbayarkan.

Selain seorang kreator, pemain berkebangsaan Portugal itu juga handal dalam urusan mencetak gol. Ia mempersembahkan total 40 gol dari 78 penampilan di semua kompetisi, 28 di antaranya dihasilkan pada musim ini.

Tak heran kalau publik terkesima dengan penampilannya sejauh ini. Namun tidak dengan Sharpe, yang pernah membela Manchester United selama delapan musim dan menyumbang sembilan gelar dari berbagai ajang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Belum Meyakinkan

Sharpe pernah menunjukkan ketidaktertarikannya terhadap performa Bruno Fernandes pada bulan Maret lalu. ia masih belum yakin karena sang pemain cukup sering mencetak gol melalui titik putih.

Baru-baru ini, ia kembali mengkritik performa pemain berusia 26 tahun tersebut. Benar, Fernandes bisa menunjukkan aksi-aksi gemilang. Namun terkadang, Sharpe menliai kalau sang bintang terlalu sering membiarkan bola lepas begitu saja.

"Dia melakukan sesuatu yang magis. Dia memberikan umpan ke suatu tempat dan mencetak gol yang bagus, atau melalui tendangan bebas, kemudian dia menghabiskan 10-15 menit untuk memberikan bola kepada lawan dengan mudah," ujar Sharpe kepada Gentingbet.

"Saya tidak yakin apakah itu adalah performa sementara yang sedang dia alami, atau apakah itu benar-benar dia sebagai pemain," kata Sharpe lagi.

2 dari 2 halaman

Jack Grealish Lebih Baik

Ketimbang Bruno Fernandes, Sharpe mengaku lebih terkesima saat melihat aksi pemain Aston Villa, Jack Grealish. Sharpe pun memendam harapan ingin melihat pemain berumur 25 tahun itu beraksi sembari mengenakan seragam Manchester United.

"Dalam hal ini, anda mungkin harus meninggalkan Bruno untuk dia, yang saya yakin pelatih atau klub ingin melakukannya. Tapi saya sangat ingin melihat dia di Manchester United."

"Saya pikir dia bakalan menadi pemain yang jauh lebih baik lagi, dengan pemain yang lebih baik lagi di sekitarnya, serta juga level konsistensinya di sesi latihan. Dia telah tumbuh di musim ini. Saya kira dia sudah siap untuk mengambil langkah berikutnya," pungkasnya.

Grealish memang kerap menunjukkan performa gemilang yang sempat membantu Aston Villa bertengger di papan atas. Pada musim ini, ia menghasilkan tujuh gol dari 24 penampilannya di semua kompetisi.

(Gentingbet - via Express Sport)

KOMENTAR