BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Rapor Merah Ole Gunnar Solskjaer Bersama Manchester United di Pentas Liga Champions

11-12-2020 13:51 | Aga Deta

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal lolos babak 16 Besar Liga Champions. Hal itu membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer berada di ujung tanduk.

Manchester United masih tercecer di peringkat enam klasemen sementara Premier League, serta tampil jauh dari konsisten, terutama pada laga kandang.

Kiprah Setan Merah di Eropa malah lebih buruk. Sempat tampil meyakinkan pada dua laga pertama Grup H, Man United akhirnya malah angkat koper lebih awal.

Perjalanan MU kandas di fase grup setelah pada laga keenam takluk 2-3 dari RB Leipzig, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya finis ketiga di Grup H dan terlempar ke Liga Europa.

Hasil buruk di Liga Champions itu membuat Solskjaer menghadapi tekanan lebih besar. Masa depannya di Manchester United juga kembali jadi sorotan.

Di balik kenyataan pahit yang diterima Manchester United seusai takluk dari RB Leipzig itu, terdapat sejumlah fakta menyedihkan berkaitan dengan kinerja manajer asal Norwegia tersebut. Berikut ini detailnya:

1 dari 4 halaman

Rekor Buruk 6 Kali Kalah dari 10 Laga

Ole Gunnar Solskjaer sudah menelan enam kekalahan dari 10 laga pertama di pentas Liga Champions selama menukangi Man United. Hasil ini merupakan catatan kelam bagi Solskjaer. Dia menjadi pelatih klub Inggris pertama yang takluk enam kali dari 10 laga di Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Kebobolan 3 Gol Beruntun

Man United selalu kebobolan tiga gol dalam dua laga terakhir di Liga Champions musim 2020-2021. Sebelum takluk 2-3 dari RB Leipzig, mereka lebih dulu menderita kekalahan 1-3 saat berjumpa PSG. Klub berjulukan Setan Merah itu kali terakhir kebobolan tiga gol dalam dua laga beruntun saat tampil pada Liga Champions musim 2002-2003. Benar-benar parah!

3 dari 4 halaman

Kebobolan Dua Gol dalam 13 Menit

Saat menjajal kekuatan RB Leipzig, Man United sudah kebobolan dua gol saat laga baru berjalan 13 menit. Red Devils sebelumnya pernah kebobolan dua gol dalam waktu yang lebih cepat, yakni ketika berhadapan dengan Juventus pada April 1999. Manchester United saat itu sudah kebobolan dua gol pada menit ke-11.

4 dari 4 halaman

Terburuk Sejak Era Van Gaal

United tersingkir di fase grup dalam kampanye Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-16 di bawah Louis van Gaal.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 11 Desember 2020

KOMENTAR