BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pertanda Baik Chelsea untuk Pulangkan Eden Hazard dari Real Madrid

15-10-2021 07:00 | Richard Andreas

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bisa jadi membuat langkah sensasional dengan memulangkan Eden Hazard dari Real Madrid. Kesempatan reuni terbuka, meski belum ada kepastian.

Hazard memasuki musim ketiganya di Real Madrid, tapi belum ada tanda-tanda positif. Transfer impiannya belum terwujud, justru kesulitan karena beban ekspektasi dan masalah cedera.

Dua musim Hazard di Madrid sejauh ini tidak berjalan mulus. Dia diharapkan jadi superstar baru, tapi justru lebih banyak menepi karena cedera kambuhan.

Sebab itu, muncul isu Chelsea tertarik memulangkan Hazard ke Stamford Bridge. Langkah ini dianggap berisiko, tapi faktanya Chelsea punya riwayat apik soal memulangkan mantan pemain dari klub lain.

Tercatat, setidaknya ada 4 pemain Chelsea yang pernah meninggalkan klub dan kembali lagi untuk membantu tim. Siapa saja? Yuk disimak!

1 dari 4 halaman

1. Nemanja Matic

Nemanja Matic (c) AFP
Nemanja Matic (c) AFP

Matic direkrut Chelsea di usia muda, tapi dia hanya 2 kali bermain di liga selama dua tahun pertamanya di Stamford Bridge.

Matic lalu hengkang ke Benfica dan membuktikan diri di sana. Setelah tiga musim, Chelsea tampak menyadari kesalahan mereka dan memulangkan Matic.

Keputusan ini tepat. Matic pulang untuk membantu Chelsea meraih dua trofi Premier League dan satu Carabao Cup.

2 dari 4 halaman

2. Didier Drogba

Didier Drogba (c) AFP
Didier Drogba (c) AFP

Rentang tahun 2004 dan 2012, Drogba adalah salah satu striker paling mematikan di Premier League. Namanya besar berkat sentuhan Jose Mourinho di era keemasannya.

Di era pertamanya, Drogba meraih 2 sepatu emas, 2 gelar liga, dan 1 gelar Liga Champions.

Setelah bermain untuk Galatasaray dan Shanghai Shenhua, Drogba kembali ke Chelsea pada tahun 2014. Saat itu dia sudah berusia 36 tahun.

3 dari 4 halaman

3. David Luiz

David Luiz (c) AFP
David Luiz (c) AFP

Luiz mungkin dianggap bermasalah karena karakternya yang suka memberontak. Namun, kualitasnya di atas lapangan tidak bisa diragukan.

Dia membela Chelsea dalam dua era, masing-masing era berlangsung selama tiga tahun. Di antara dua era itu, Luiz bermain dan membuktikan diri di PSG.

Bek Brasil ini pulang ke Chelsea pada tahun 2016, di era Antonio Conte. Saat itu dia langsung mempersembahkan trofi Premier League.

4 dari 4 halaman

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Kasus teranyar Chelsea. Romelu Lukaku adalah salah satu pembelian Chelsea musim panas lalu. Dia dipulangkan dari Inter Milan.

Faktanya, Chelsea adlaha klub Inggris pertama yang menyadari potensi Lukaku. The Blues merekrut Lukaku dari Anderlecht pada tahun 2011.

Sayangnya, saat itu Lukaku dianggap tidak cukup bagus oleh Mourinho. Dia dipinjamkan ke West Brom, Everton, lalu hengkang ke Manchester United, Inter Milan, dan kini kembali ke Chelsea.

Sumber: Express

KOMENTAR