4 Penyerang yang Diincar Manchester United, Bagaimana Performanya Musim Lalu?

Ari Prayoga | 11 Agustus 2022, 13:10
Skuad Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuad Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih terus berburu pemain di bursa transfer musim panas 2022. Pada laga melawan Brighton kemarin, Manchester United bertanding tanpa menurunkan striker murni.

Erik Ten Hag bahkan harus menaruh Eriksen sebagai ujung tombak yang diplot menjadi false nine. Cederanya Martial, hengkangnya Cavani, dan Cristiano Ronaldo yang dirasa belum fit, menjadi alasan di balik keputusan manajemen Setan Merah untuk segera mendaratkan striker berkualitas.

Namun, kabarnya manajemen United dinilai frustasi gegara tak mendapatkan pemain top. Itu karena dalam sebulan terakhir pergerakan MU mandek dan berkutat pada rumor. Padahal, Setan Merah memutuhkan tambahan pemain, khususnya untuk pos penyerangan.

Terbaru dilansir dari ESPN, Manchester United telah mendapat saran untuk memboyong dua nama yakni Cody Gakpo dan Alvaro Morata. Mari disimak dulu mengenai performa para incaran striker Setan Merah di musim lalu.

1 dari 4 halaman

Cody Gakpo

Striker Belanda, Cody Gakpo (c) AP Photo

Striker Belanda, Cody Gakpo (c) AP Photo

Manchester United pun mengalihkan pandangan pada Gakpo untuk memperkuat lini serang mereka pada musim ini. Ten Hag merupakan pengagum berat kepada sosok pemain asal Belanda tersebut sejak di Eredivisie.

Cody Gakpo yang saat ini memperkuat PSV, dilaporkan punya harga pasar sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp455,3 miliar. Sebuah harga yang pantas didapatkan apabila melihat statistik Gakpo yang ciamik di sepanjang musim 2021/22.

Pemain berusia 23 tahun itu sukses mengemas 21 gol dari total 47 pertandingan di semua kompetisi bagi PSV sepanjang musim lalu. Dengan rapor tersebut, Gakpo merupakan nyawa bagi tim yang bermarkas di Philips Stadion tersebut.

2 dari 4 halaman

Sasa Kalajdzic

Striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic (c) Vbf Stuttgart Official

Striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic (c) Vbf Stuttgart Official

Ketertarikan Setan Merah kepada pemain bertubuh tinggi 200 cm itu tak bisa dilepaskan dari performa brilian sang penyerang bersama VfB Stuttgart. Sejak membela Die Schwaben pada 2019, pemain asal Austria tersebut telah mencetak 24 gol dari 57 laga di semua kompetisi.

Dari 24 gol yang dilesakannya, 22 diciptakan oleh Kalajdzic di Bundesliga. Menariknya, Sasa memiliki rasio menit per gol yang cukup bagus.

Dilansir dari The Analyst, Kalajdzic berhasil mencetak gol setiap 157,2 menit. Di samping itu, Kalajdzic punya catatan yang apik dalam membuat peluang untuk rekan-rekannya.

Eks pemain Admira Wacker itu berhasil menciptakan lebih banyak peluang (1,3 kali per 90 menit) dan lebih jago daripada Robert Lewandowski (1,2), Erling Haaland (1,0), dan Patrik Schick (1,1).

3 dari 4 halaman

Marko Arnautovic

Selebrasi gol Marko Arnautovic pada laga Bologna vs Inter Milan di laga tunda pekan ke-25 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Selebrasi gol Marko Arnautovic pada laga Bologna vs Inter Milan di laga tunda pekan ke-25 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Arnautovic mendadak menjadi bahan perbincangan selama beberapa hari terakhir. Pasalnya, dia dirumorkan sedang didekati oleh Setan Merah untuk memperkuat lini depan mereka.

Berbekal performa di musim pertamanya di Italia, United sempat menjadikannya target untuk mengisi pos striker musim ini. Pada musim lalu, Arnautovic mencetak 15 gol dan satu assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Dilansir dari FBRef, Arnautovic punya insting mencetak gol yang mumpuni, dengan rata-rata mencetak 0,4 Non-Penalty Goals per 90 menit. Dalam permainan, Arnautovic tergolong penyerang aktif, dengan rata-rata melepaskan 30,97 operan per 90 menit dan akurasi mencapai 73,7 persen.

Sayangnya, The Athletic mengklaim pemain Austria itu tidak lagi menjadi pemain yang menarik bagi Setan Merah menyusul reaksi keras dari fanbase United atas komentar perihal anti-Albania dari pemain berusia 33 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata (c) Atletico Madrid

Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata (c) Atletico Madrid

Manchester United terarik kepada Morata karena bomber berumur 29 tahun itu punya pengalaman yang mentereng membela tim-tim elite Eropa. Morata, yang mengawali kariernya bersama Real Madrid, pernah bermain di Chelsea, Juventus, dan Atletico Madrid.

Morata dikenal sebagai striker yang mempunyai mobilitas mumpuni dan punya atribut mengukir assist di samping melakoni tugas utamanya sebagai produsen gol.

Tujuh assist dibuatnya bersama Juventus di Serie A musim lalu. Jumlah itu menjadikannya pelayan tertinggi bagi Bianconeri, bahkan Dybala hanya mencatat lima assist. Jumlah golnya? total Morata mengemas 12 gol di semua ajang.

Sumber: Diolah dari Berbagai Sumber

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR