BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Tampil Gemilang di Pekan Pertama Premier League 2020/21

14-09-2020 17:29 | Serafin Unus Pasi

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Premier League 2020/21 sudah menggelar pekan pertama mereka sejak akhir pekan kemarin. Sepanjang pekan pertama ini, ada beberapa pemain yang tampil menonjol di tim mereka masing-masing.

Gabriel Magalhaes, Timothy Castagne, dan Jeff Hendrick adalah nama baru yang bersinar bersama klubnya masing-masing. Di pekan pertama, ketiganya berhasil tampil impresif dan sama-sama mencatatkan namanya di papan skor.

Walaupun baru pertama kali merumput di Premier League, Magalhaes, Castagne, dan Hendrick tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang cepat dan keras di liga negeri Ratu Elizabeth ini.

Berkat performa impresif mereka di pekan pertama, tentu para fans kedepannya akan mempunyai ekspektasi yang lebih besar dan tuntutannya pun semakin berat. Oleh karena itu, para pemain tersebut harus mempertahankan performa terbaiknya agar dapat mencuri hati para fans.

Selain tiga nama diatas, ada juga empat pemain yang berhasil tampil gemilang di pekan pertama Premier League. Siapa saja mereka?

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneter

1 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Mohamed Salah tampil gemilang dengan mencatatkan hattrick, ketika Liverpool menjamu Leeds United di Anfield pada pekan pertama Premier League 2020/21. Hattrick yang dicatatkan pemain asal Mesir ini pun berhasil menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Tak sampai disitu saja, Salah pun menjadi pemain yang paling aktif dalam memimpin serangan Liverpool di lini depan. Dilansir Whoscored, pemain berusia 28 tahun ini mencatatkan sembilan tembakan, paling banyak di antara pemain Liverpool dan Leeds United secara keseluruhan.

Selain torehan impresif itu, Mohamed Salah pun berhasil menyamai rekor milik Teddy Sheringham sebagai pemain yang mampu mencetak gol di pekan pertama Premier League selama empat musim beruntun.

2 dari 4 halaman

2. Willian (Arsenal)

Willian bersama Mikel Arteta usai laga melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020). (c) AP Photo Willian bersama Mikel Arteta usai laga melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020). (c) AP Photo

Pasca hengkang dari Chelsea, Willian ternyata tetap menjadi pemain andalan bagi tim barunya. Di bawah komando Arteta, pemain asal Brasil ini tampil impresif dalam membangun penyerangan bagi The Gunners.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sukses membukukan dua assist untuk Aubameyang dan Gabriel Magalhaes yang berhasil mencetak gol di pekan pertama Premier League 2020/21. Ketika Arsenal menghajar Fulham dengan skor 3-0 di Craven Cottage.

3 dari 4 halaman

3. Jamie Vardy (Leicester City)

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. (c) AP Photo Penyerang Leicester City, Jamie Vardy. (c) AP Photo

Top skor Premier League musim lalu, Jamie Vardy berhasil mencetak dua gol untuk Leicester City saat bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion. Dua gol yang dicetak Vardy berasal dari titik putih pada menit ke-74 dan 84.

Dilansir Premier League, pemain asal Inggris ini tercatat memiliki shooting accuracy sebesar 100% dari dua shots yang ia lesatkan, ketika menghadapi West Bromwich Albion di pekan pertama Premier League 2020/21.

Lewat catatan impresif Vardy, The Foxes berhasil mengalahkan The Baggies 3-0 tanpa balas.

4 dari 4 halaman

4. Jack Harrison (Leeds United)

Leeds United merayakan gol ke gawang Liverpoo pada pekan perdana Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Leeds United merayakan gol ke gawang Liverpoo pada pekan perdana Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Jack Harrison mencetak satu gol ketika Leeds United bertemu Liverpool di pekan pertama Premier League. Tak hanya itu, pemain berusia 23 tahun ini pun berhasil merepotkan pertahanan Liverpool yang dikawal oleh Trent Alexander-Arnold yang berada di bek kanan.

Selama 90 menit bermain, Harrison berhasil mencatatkan 76.9% passing sukses dari total 26 passing yang ia lakukan dan mendapatkan nilai 7.61 berkat permainan gemilangnya, dilansir Whoscored.

Sumber: Premier League, Whoscored, Transfermarkt

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR