BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain yang Perlu Selamatkan Karirnya dan Pergi dari Chelsea

04-09-2020 10:33 | Asad Arifin

Chelsea (c) AP Photo
Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea begitu aktif di bursa transfer awal musim 2020/2021 untuk memperbaiki kualitas skuad mereka. Setelah lepas dari hukuman FIFA terkait pelanggaran penggunaan pemain muda, Chelsea langsung bergerak.

Setidaknya, The Blues telah mendaratkan lima pemain, beberapa nama besar seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Thiago Silva sudah bergabung dengan The Blues.

Tidak sampai di situ beberapa nama lain pun masih diincar Chelsea macam Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Tentunya dengan beberapa transfer tersebut skuad Chelsea pun semakin membludak, dan untuk beberapa pemain beresiko tidak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak.

Chelsea pun sepertinya memang sudah berniat untuk melakukan pembersihan skuad. Setidaknya untuk memberikan dana tambahan yang bisa digunakan untuk merekrut pemain lain. Chelsea mungkin tidak akan lagi membutuhkan beberapa pemain.

Dengan kabar akan melakukan cuci gudang, ada beberapa pemain yang dilaporkan akan dijual dan tidak memiliki masa depan yang bagus jika terus bersama Pasukan Biru. Tentunya, untuk beberapa pemain pilihan terbaik untuk karirnya adalah pergi mencari peruntungan lain dan memastikan menit bermainnya.

Berikut beberapa pemain yang sebaiknya berpindah klub dari Chelsea:

1 dari 4 halaman

Michy Batshuayi

Selebrasi Michy Batshuayi usai bobol gawang Ajax Amsterdam. (c) AP Photo
Selebrasi Michy Batshuayi usai bobol gawang Ajax Amsterdam. (c) AP Photo

Pemain depan asal Belgia ini beberapa musim belakangan memang sulit mendapatkan tempat di tim inti. Di Primer League musim 2019/20, dari 16 kali penampilannya Batshuayi hanya sekali menjadi starter.

Di usianya yang masih matang (26 tahun) sebagai pesepakbola tentu Batshuayi perlu mencari klub lain yang bisa memberikannya jam terbang lebih banyak.

Dalam beberapa musim pun Batshuayi kerap dipinjamkan ke beberapa klub dari Borusia Dortmund, Valencia CF, sampai yang terakhir klub inggris lainnya Crystal Palace.

Hadirnya Timo Werner dari RB Leipzig yang penampilannya sedang panas-panasnya tentunya membuat kans Batshuayi tampil untuk The Blues semakin mengecil. Belum lagi dengan adanya striker veteran macam Oliver Giroud dan pemain muda Tammy Abraham yang bisa dijadikan pilihan lain untuk ujung tombak tim.

Dengan value market sebesar 14 juta poundsterling setidaknya Chelsea tidak akan kesulitan menjual pemain ini.

Batshuayi juga perlu untuk menyelamatkan karirnya, sejauh ini ada Leeds United, tim promosi yang dikabarkan berminat untuk mendatangkan striker yang juga tampil di piala dunia 2018 tersebut.

2 dari 4 halaman

Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Jorginho sempat menjadi pilar utama The Blues di era kepelatihan Sarri. Dianggap sebagai anak emas pelatih di musim pertamanya peruntungan Jorginho selanjutnya berubah di musim kedua.

Selepas berganti kepemimpinan ke Frank Lampard, Jorginho sempat menjadi langganan starter sebelum kompetisi diberhentikan sejenak. Setelah bergulir kembali, pemain tengah ini malah jarang tampil untuk The Blues.

Pemain jangkar yang telah mencetak tujuh gol dan dua assist tersebut rasanya perlu untuk mengamankan jam terbangnya di lapangan hijau.

Setelah sebelumnya Juventus, ketika belum memecat Maurizio Sarri begitu getol mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut, kini muncul AS Roma yang dikabarkan mau menggunakan pemain tengah bertipikal tenang tersebut.

Dengan dirumorkan Kai Havertz yang akan menyusul rekan senegaranya Werner ke Stamford Bridge, rasanya Jorginho perlu angkat kaki dari Chelsea.

Adanya N'Golo Kante dan gelandang muda Billy Gilmour yang juga bisa menjadi penyeimbang permainan patut menjadi pertimbangan Jorginho untuk segera berpindah klub.

3 dari 4 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo
Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Bek kiri yang bisa menjadi gelandang sayap ini memang kesulitan mendapatkan tempat di tim utama. Kalah bersaing dengan Marcos Alonso di sektor kiri pada musim 2019/20 pemain Italia berdarah Brazil tersebut kini harus bersaing dengan nama lain yaitu Ben Chilwell yang baru didatangkan dari Leicester City.

Tercatat Emerson hanya tampil sebanyak 15 kali di Premier League. Di usianya yang masih 26 tahun ini tentu Emerson lebih baik pergi dari tim berkostum biru ini untuk menghidupkan lagi karirnya yang meredup di musim 2019/20.

Inter dirasa mampu untuk Emerson berkesempatan memulihkan karirnya kembali. Inter Milan belakangan memang disanterkan akan menggaet bek kiri tersebut untuk memutuskan dominasi Juventus di Serie A.

Jika transfer tersebut terjadi, tentu menjadi kabar baik untuk Emerson karena dirinya akan kembali bertemu dengan Antonio Conte pelatih yang mendatangkan ke Stamford Bridge pada Januari 2018 dengan mahar sebesar 20 juta euro.

Serie A juga tidak begitu asing dengan Emerson karena dirinya sempat membela klub besar Italia lainnya yaitu AS Roma.

4 dari 4 halaman

Andreas Christensen

Selebrasi David McGoldrick usai bobol gawang Chelsea, sementara Andreas Christensen tampak lesu di belakangnya. (c) AP Photo
Selebrasi David McGoldrick usai bobol gawang Chelsea, sementara Andreas Christensen tampak lesu di belakangnya. (c) AP Photo

Pemain berpostur tinggi 1,88 meter yang merupakan produk asli dari Stamford Bridge ini sedang dirumorkan menjadi salah satu korban cuci gudang Chelsea. Kontraknya yang telah menuju akhir dan kesempatan bermain yang sedikit pun menjadi salah satu pertimbangan bahwa Christensen akan menuju pintu keluar The Blues.

Naiknya pemain muda Fikayi Tomori dan datangnya pemain berpengalaman Thiago Silva dari Paris Saint Germain, juga semakin membuat kans tampil Christensen menipis.

Di usianya yang masih muda (24 tahun) pemain yang telah mengoleksi lima kartu kuning di Premier League musim 2019/20 ini perlu untuk bangkit dan berkembang dengan mencoba peruntungan di klub lain. Pemain asal Denmark ini beberapa kali sempat digoda AC Milan untuk diduetkan bersama Romagnoli. Jika datang tawaran kembali tentu Christensen perlu mempertimbangkannya secara matang untuk kebaikan dirinya sebagai pesepakbola.

Chelsea juga sepertinya perlu dana tambahan untuk mendatangkan pemain lain. Gaji tinggi Andreas Christensen yang mencapai 80 ribu pounds dirasa menjadi salah satu dorongan sehingga bek yang banyak menghuni bangku cadangan ini menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan dilepas The Blues.

Pergi dari Chelsea tentu bisa menjadi win-win solution untuk kedua kubu, sehingga Chelsea bisa mendapatkan pemain lain yang lebih dibutuhkan dan Christensen bisa mendapatkan kesempatan main yang lebih banyak di klub lain.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR