BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Terbaik MU yang Tampil Impresif Saat Gilas Sociedad 4-0

19-02-2021 09:40 | Richard Andreas

Selebrasi Danie James usai menjebol gawang Real Sociead. (c) AP Photo
Selebrasi Danie James usai menjebol gawang Real Sociead. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih terlalu perkasa untuk Real Sociedad pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/2021). MU bermain tandang dan menang telak dengan skor 4-0.

Dua gol diborong Bruno Fernandes, satu gol Marcus Rashford, dan satu gol lagi Daniel James. Skuad Ole Gunnar Solskjaer tampil trengginas, khususnya di babak kedua.

Kemenangan ini pun datang dari performa gemilang sejumlah pemain-pemain terpenting MU. Solskjaer membuat sedikit rotasi pada laga ini dan hasilnya memuaskan.

Setidaknya ada 4 pemain MU yang tampil luar biasa dan pantas mendapatkan perhatian lebih. Siapa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP PhotoGelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Nama pertama yang paling jelas. Bruno sekali lagi jadi aktor kemenangan MU. Dia adalah inisiator serangan dan pemimpin gebrakan tim di depan.

Dia benar-benar membuat Sociedad kelimpungan. Bruno tampak ada di mana-mana, menjemput bola dari tengah dan mengantarkannya ke depan.

Masalahnya, ketika Sociedad mencoba mengepung Bruno, bakal terbuka ruang lainnya yang bisa dimanfaatkan pemain MU.

2 dari 4 halaman

Dean Henderson

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP PhotoKiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Perlahan tapi pasti, Dean Henderson terus membuktikan kualitasnya layak jadi kiper utama MU. Dia jadi salah satu alasan MU menang besar di laga ini.

Henderson masih muda, tapi teriakan-teriakannya di lapangan terdengar jelas. Dia memberikan instruksi untuk para pemain dari belakang, alhasil koordinasi MU jadi lebih baik.

Mantan kiper Sheffield United ini pun membuat sejumlah penyelamatan gemilang. Sociedad memang tidak banyak mengancam, tapi ada beberapa peluang yang bisa jadi gol.

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Aksi penyerang Manchester United, Marcus Rashford, pada laga kontra Real Sociedad di Liga Europa 2020/21. (c) AP PhotoAksi penyerang Manchester United, Marcus Rashford, pada laga kontra Real Sociedad di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Beberapa pekan terakhir tidak berjalan baik bagi Rashford. Performanya sedikit menurun dan dia membuang terlalu banyak peluang.

Di laga ini pun Rashford melewatkan sejumlah peluang, tapi dia berperan langsung pada dua gol Bruno, dan akhirnya mencetak gol sendiri di babak kedua.

Meski begitu, Rashford punya PR pribadi untuk memperbaiki finishing-nya yang terbilang buruk.

4 dari 4 halaman

Daniel James

Selebrasi Danie James usai menjebol gawang Real Sociead. (c) AP PhotoSelebrasi Danie James usai menjebol gawang Real Sociead. (c) AP Photo

Rotasi Solskjaer kali ini pun memberi kesempatan bermain untuk Daniel James selama 90 menit. Hasilnya luar biasa, James jadi salah satu pemain yang membuat bek-bek Sociedad kelimpungan.

Benar beberapa gerakannya tampak tanpa visi, tapi James sungguh merepotkan dengan kecepatan dan kemampuannya membawa bola.

Kemenangan ini bakal jadi modal berharga untuk pasukan Solskjaer menghadapi leg kedua nanti.

Sumber: Bola

KOMENTAR