4 Pemain MU Cedera Termasuk Cristiano Ronaldo, Kondisi Terkini dan Kapan Bisa Bermain?

Asad Arifin | 17 Januari 2022, 14:06
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya sekali meraih kemenangan pada empat laga terakhir di Premier League. Di tengah situasi sulit itu, masih ada kabar tentang cederanya empat pemain kunci.


Pada duel melawan Aston Villa di pekan ke-22 Premier League, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB, United harus tampil tanpa sejumlah pemain kunci. Laga di Villa Park berakhir imbang 2-2.

Dua pemain absen karena akumulasi kartu, Scott McTominay dan Luke Shaw. Anthony Martial absen karena alasan personal. Sementara, empat pemain harus absen karena cedera.

Siapa saja pemain United yang cedera? bagaimana kondisi terkini? Dan kapan bisa kembali bermain? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Cedera: Paha
Prediksi kembali: Februari 2022

Pogba menjadi satu-satunya pemain United yang mengalami cedera parah sejak Phil Jones sembuh. Paul Pogba sempat berada di Abu Dhabi untuk menjalani perawatan. Dia belum akan sembuh dalam waktu dekat.

"Sejauh yang saya tahu, saya diberitahu seminggu yang lalu, itu akan menjadi setidaknya empat atau lima minggu sebelum dia fit untuk pelatihan lagi," ucap Rangnick pekan lalu.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Salah satu reaksi Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Premier League antara Newcastle vs Manchester United (c) AP Photo

Cedera: Punggung/pinggul
Prediksi kembali: 19 Januari, vs Brentford

Ronaldo melewatkan dua laga terakhir United. Ini bukan tentang rotasi atau segaja dicadangkan karena performa yang menurun. Ronaldo mengalami cedera tetapi tidak parah.

"Ronaldo tidak masuk skuad karena alasan yang sama mengapa dia absen di laga Piala FA Kemarin. Sebelum latihan, dia masih memiliki masalah dengan fleksor pinggulnya dan kami kemudian memutuskan untuk tidak berlatih," kata Rangnick.

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford pada laga pekan ke-15 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Cedera: Kaki
Prediksi kembali: 19 Januari, vs Brentford

Rashford membuat Rangnick minim opsi di lini serang pada laga kontra Aston Villa. Rashford cedera dan Martial enggan bermain. Rangnick pun harus memainkan Anthony Elanga.

"Marcus mengalami cedera kaki dua hari yang lalu dalam latihan, Awalnya tidak terlalu buruk tapi kemarin (Jumat, 14 Januari 2022) tidak membaik," ucap Rangnick.

4 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Cedera: Sakit
Prediksi kembali: 19 Januari, vs Brentford

Seperti Ronaldo dan Rashford, Wan-Bissaka juga absen pada duel lawan Aston Villa akhir pekan lalu. Bek 24 tahun sejatinya baru beberapa pekan sembuh dari cedera. Kali ini, dia absen karena sakit.

Kondisi Wan-Bissaka tidak parah. Dia akan segera kembali dalam waktu dekat ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR