BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Manchester United yang Bisa Bantu Tuntaskan Transfer Erling Haaland

04-08-2021 11:36 | Aga Deta

Selebrasi Erling Braut Haaland usai membobol gawang Bayern Munchen, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Erling Braut Haaland usai membobol gawang Bayern Munchen, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah lama kesengsem dengan bomber Borussia Dortmund Erling Haaland. Namun, untuk merekrut striker Norwegia itu juga tidak mudah.

Manchester United belum menyerah. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan masih terus memantau dan mendapat informasi rutin mengenai kondisi masa depan Haaland.

Manchester United meyakini Solskjaer bisa menjadi kunci untuk memboyong Haaland dari Dortmund. Solskjaer memberi Haaland debut di klub Norwegia Molde dan menikmati hubungan yang baik selama mereka di sana.

Sejak itu, Solskjaer terus mengikuti kemajuan penyerang yang produktif itu dan berharap bereuni kembali dengan pemain berusia 21 tahun di Old Trafford 18 bulan lalu. Saat itu, Haaland masih bermain di RB Salzburg.

Haaland menarik minat luas karena penampilannya di RB Salzburg, tetapi memilih Dortmund sebagai tujuan barunya. Terlepas dari kekecewaan karena kegagalan kesepakatan transfer, The Sun mengklaim Solskjaer selalu menerima info rutin tentang penyerang berbakat itu sejak menggantikan Jose Mourinho tiga tahun lalu.

Solskjaer memperpanjang masa baktinya di klub dengan meneken kontrak baru, yang diharapkan pejabat senior klub akan menempatkan Setan Merah di posisi terdepan untuk merekrut Haaland musim panas mendatang.

Selain sosok Solskjaer, Manchester United juga menyiapkan empat pemain yang bisa disertakan untuk mempermulus transfer Erling Haaland. Siapa saja?

1 dari 4 halaman

1. Anthony Martial

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo
Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Ini adalah tahun besar bagi Anthony Martial. Pemain Prancis itu menunjukkan performa naik-turun sejak tiba dari Monaco pada jendela transfer musim panas 2015.

Dia mencetak 17 gol pada musim pertamanya di Old Trafford dan mengantongi 23 gol di semua kompetisi di bawah asuhan Solskjaer pada musim 2020/2021.

Tapi setelah hanya mencetak sembilan gol musim lalu, tekanan semakin besar di pundak Martial.

2 dari 4 halaman

2. Donny van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo
Donny van de Beek (c) AP Photo

Seperti Martial, pemain Belanda itu harus bisa menunjukkan memiliki apa yang diperlukan untuk berkembang di Old Trafford pada musim ini.

Van de Beek hanya bermain empat kali sebagai starter di Liga Inggris musim lalu, menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

Tapi, setelah berolahraga di gym selama musim panas, pemain berusia 24 tahun itu akan bersemangat untuk menunjukkan apa yang dia miliki.

Jika dia mengecewakan lagi, Setan Merah tidak akan ragu untuk melepaskannya. Mengingat Dortmund menilai bakatnya, pindah ke Westfalenstadion berpotensi cocok untuk kedua pihak.

3 dari 4 halaman

3. Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson (c) Pool via AP
Kiper Manchester United, Dean Henderson (c) Pool via AP

Dean Henderson diperkirakan akan memulai musim baru sebagai kiper nomor satu Manchester United. Namun, jika memanaskan bangku cadangan lagi, seperti yang dia lakukan musim lalu, maka ada kemungkinan Setan Merah akan melepasnya.

Di dunia yang ideal, David De Gea akan menjadi bagus lagi. Kemudian, mereka dapat melepas Henderson dan menggunakan Tom Heaton sebagai cadangan. Namun, semuanya tergantung penampilan kedua pemain.

Jika De Gea kembali ke performa terbaiknya, United tidak ingin Henderson bermain-main. Dortmund akan dapat memberinya kesempatan yang bagus untuk tampil, memberinya kesempatan bermain secara reguler di Bundesliga.

4 dari 4 halaman

4. Victor Lindelof

Victor Lindelof (c) AP Photo
Victor Lindelof (c) AP Photo

Setelah kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid, artinya Victor Lindelof kemungkinan akan menghabiskan lebih banyak waktu di bangku cadangan musim depan.

Jika pemain internasional Swedia tidak menyukainya, maka kemungkinan pindah bisa terjadi. Lindelof adalah bek yang bagus tetapi, di Premier League, kekurangan fisiknya terkadang bisa diekspos.

Dia mungkin menemukan sepak bola Jerman jauh lebih baik dan, sebagai pemain internasional dengan pengalaman bertahun-tahun, Dortmund bisa tergoda untuk membawanya.

Lagipula, Mats Hummels tidak bertambah muda.

Sumber: Express

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 4 Agustus 2021

KOMENTAR