BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain Kunci yang Harus Tetap Fit Jika Chelsea Ingin Juara Premier League

27-11-2020 09:20 | Richard Andreas

Skuad Chelsea (c) AP Photo Skuad Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea perlahan-lahan meningkatkan status mereka di Premier League. Awalnya The Blues diprediksi bakal jadi gangguan utama untuk Liverpool dan Manchester City, kini mereka berubah jadi salah satu calon juara.

Ya, Frank Lampard mulai menemukan sentuhan terbaik Chelsea musim ini. Pemain-pemain baru semakin padu, performa pun kian komplet. Chelsea tangguh di belakang dan tajam di depan.

Nama-nama seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva jelas mendongkrak level The Blues. Ada pula Kai Havertz yang tampaknya sudah beradaptasi setelah sempat kesulitan pada beberapa pekan awal.

Situasi Chelsea ini pun diamati oleh legenda Inggris, Tim Sherwood. Dia yakin The Blues bisa jadi juara asal bisa menjaga 4 pemain kunci mereka tetap fit.

Siapa saja? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

4 pemain tetap fit

Timo Werner mulai tajam, lalu ada Thiago Silva yang tangguh di belakang, plus Edouard Mendy, kiper baru yang sudah langganan clean sheets.

Tiga nama baru ini menurut Sherwood sangat penting untuk menjaga asa juara Chelsea, plus satu nama lama yang selalu bisa diandalkan: N'Golo Kante.

Ketika ditanya apakah Chelsea berpeluang jadi juara, Sherwood menjawab: "Saya kira mereka bisa melakukannya. Menurut saya, siapa pun yang finis di atas Liverpool akan menjuarai liga."

"Mereka harus menjaga pemain-pemain kunci tetap fit. Saya kira pemain kunci mereka adalah Werner, Kante, dan kiper [Mendy] yang harus terus bermain, plus Thiago Silva."

2 dari 2 halaman

Ujian juara

Chelsea saat ini ada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 18 poin. Tidak terlalu buruk, mereka hanya tertinggal 2 poin dari Tottenham dan Liverpool yang tengah memimpin

Minggu (29/11/2020) nanti, The Blues bakal menjamu Tottenham dalam duel lanjutan Premier League, inilah yang akan jadi ujian kualitas mereka, mengingat Spurs pun merupakan salah satu kuda hitam musim ini.

Laga ini pun akan mempertemukan Frank Lampard dengan Jose Mourinho, mantan rekan pemain-pelatih. Spurs racikan Mourinho pun tampak kian matang, tajam di depan dan tangguh di lini tengah.

Andai bisa memenangi laga ini, Chelsea akan menegaskan status mereka sebagai salah satu tim kejutan musim ini.

Sumber: Metro

KOMENTAR