BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain dalam Daftar Target Mikel Arteta untuk Sempurnakan Skuad Arsenal

05-08-2020 10:00 | Richard Andreas

Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo Mikel Arteta bersama skuad Arsenal usai kemenangan 3-2 atas Everton di Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa bulan ke depan bakal jadi masa-masa terpenting untuk Arsenal. Mikel Arteta sudah terbukti bisa mengembangkan tim, tapi jelas masih mendatangkan beberapa pemain untuk bersaing dengan rival-rival mereka.

Musim 2019/20 kemarin berjalan unik untuk Arsenal. Di satu sisi mereka gagal total di Premier League, hanya bisa finis di peringkat ke-8. Di sisi lain, The Gunners berhasil menjuarai Piala FA dan menutup musim dengan trofi.

Artinya, meski baru bekerja di pertengahan musim, Arteta sudah tahu apa-apa saja yang perlu dilakukan untuk mengembangkan Arsenal. Sayangnya perkembangan itu tak maksimal karena dia hanya menerima skuad warisan Unai Emery.

Sebab itu, bursa transfer musim panas inilah kesempatan terbaik Arteta untuk membentuk skuad sesuai keinginannya. Meski bujet Arsenal terbatas, setidaknya Arteta harus menulis beberapa nama dalam daftar incarannya.

Siapa saja? Mengutip Football London, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig OfficialDayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masalah utama Arsenal ada di lini belakang. Upamecano adalah bek muda berbakat yang sudah dihubungkan dengan Arsenal dalam beberapa bulan terakhir, kedatangannya jelas bakal meringankan tugas Arteta.

Musim ini, duet David Luiz dan Shkodran Mustafi tidak benar-benar meyakinkan. Arsenal kebobolan 48 gol di Premier League, yang membuktikan buruknya kualitas defensif mereka.

Memang Arteta sudah berusaha memperbaiki masalah ini dengan mengembangkan pertahanan Arsenal sebagai satu unit, tapi tetap saja mereka membutuhkan kualitas individu yang mumpuni.

Upamecano masih 21 tahun dan sudah terbukti di RB Leipzig. Dia berani membawa bola dan berani membangun serangan dari belakang, tepat untuk Arsenal.

2 dari 4 halaman

Thomas Partey

Thomas Partey (c) Atletico Madrid OfficialThomas Partey (c) Atletico Madrid Official

Tak hanya di lini belakang, lini tengah Arsenal pun bermasalah. Arteta menginginkan tim yang bisa menguasai bola, tapi dia tak punya pemain-pemain yang tepat untuk itu.

Saat ini masa depan Matteo Guendouzi dan Dani Ceballos masih tidak jelas, barisan gelandang Arsenal terlihat mulai menipis. Memang masih ada Granit Xhaka dan pemain muda Joe Willock, tapi Arteta butuh lebih dari itu.

Thomas Partey bisa jadi solusinya. Gelandang Atletico Madrid ini menawarkan beberapa hal. Dia bisa menghuni posisi di depan barisan bek, bisa jadi jangkar permainan tim, dan bisa membantu pemain-pemain kreatif di depannya.

3 dari 4 halaman

Dani Ceballos

Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP PhotoPemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Entah dengan meminjamnya lagi atau dengan pembelian permanen, Arsenal harus bisa mempertahankan Dani Ceballos. Gelandang Spanyol ini tampil impresif pasca-lockdown, berduet dengan Xhaka di lini tengah.

Masalahnya, masa depan Ceballos ada di tangan Real Madrid. Andai Madrid memutuskan bahwa Ceballos masih penting bagi tim, Arsenal tidak akan bisa berbuat banyak.

Ceballos sendiri tidak menutup kemungkinan apa pun. Dia bisa pulang ke Madrid, tapi tidak akan menolak transfer sepenuhnya ke Arsenal.

Tentu harapan Arsenal adalah mempertahankan Ceballos dan berhasil merekrut Partey. Dengan demikian lini tengah Arteta bakal jadi lebih stabil.

4 dari 4 halaman

Jack Grealish

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP PhotoKapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Salah satu gelandang kreatif terbaik di sepak bola Inggris musim lalu. Grealish memang setia bersama Aston Villa, tapi dia didukung pergi ke klub yang lebih besar untuk memenuhi potensinya.

Arsenal punya banyak pemain ofensif, tapi kedatangan Grealish bakal memberikan dimensi berbeda. Dia punya kreativitas yang bakal memudahkan pekerjaan para penyerang seperti Aubameyang, Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Masalahnya, harga Grealish diprediksi bakal sedikit mahal. Villa berhasil lolos dari cengkraman degradasi dan enggan menjual, tapi semuanya tergantung pada bagaimana tawaran Arsenal.

Sumber: Football London

KOMENTAR