4 Pemain Bournemouth yang Berpotensi Jegal Arsenal di Pekan Ketiga Premier League 2022/23

Asad Arifin | 19 Agustus 2022, 15:17
Liga Inggris/Premier League: Bournemouth vs Arsenal (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Bournemouth vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth pada laga pekan ketiga Premier League di Vitality Stadium, Sabtu (20/8/2022) Malam WIB. Kedua tim berpeluang menampilkan komposisi terbaik guna meraih hasil maksimal.

Laga ini diprediksi cenderung mengarah kepada The Gunners untuk mendominasi laga. Sebab, performa pasukan Mikel Arteta sedang bagus-bagusnya dan selalu menang pada dua laga awal Premier League.

Tuan rumah Bournemouth, sudah menjalani dua laga di Premier League musim ini. The Cherries, meraih hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Terakhir, skuat asuhan Scott Parker dipermak oleh Manchester City 0-4.

Jelas banyak yang mengunggulkan The Gunners meraih poin penuh. Tetapi, Bournemouth diprediksi tidak bakal 'melepas' pertandingan ini dengan sukarela karena mereka tidak ingin mengecewakan pendukungnya.

Berikut beberapa pilar The Cherries yang berpotensi menyulitkan atau bahkan menjegal Arsenal pada pertandingan Sabtu besok. Siapa saja mereka? Yuk, intip di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Mark Travers

Pemain yang berpotensi pertama menyulitkan Arsenal di pertandingan nanti datang dari kiper Mark Travers. Musim lalu, pemain asal Irlandia itu tampil luar biasa saat mengantarkan Bournemouth promosi ke Premier League.

Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini mendapatkan gelar Sarung Tangan Emas EFL di divisi Championship pada musim lalu. Tentunya dengan kemampuan seperti itu, Gabriel Jesus diprediksi akan mendapatkan halangan berarti untuk menambah pundi-pundi golnya.

2 dari 5 halaman

Jefferson Lerma

Pemain versatile asal Kolombia ini nampaknya kembali menjadi pemain andalan Scott Parker. Dia bisa meredam kreativitas para gelandang yang dimiliki oleh Arsenal.

Pada laga pekan perdana menghadapi Aston Villa, Lerma begitu impresif penampilannya. Ia membuat Danny Ings maupun Ollie Watkins tak berdaya. Di pertandingan tersebut Lerma mencatatkan satu gol, tiga sapuan, empat tekel kunci, dan satu intersep.

Meskipun mencetak gol bunuh diri pada laga pekan ke-2 melawan Man City, dia diyakini bakal tetap menjadi andalan. Gol bunuh diri itu tidak akan membuat Scott Parker berpaling darinya.

3 dari 5 halaman

Philip Billing

Philip Billing merupakan gelandang 'pengangkut air' yang dimiliki Bournemouth. Pemain asal Denmark tercatat sebagai sosok dengan daya jelajah tinggi bagi The Cherries pada dua pekan awal Premier league.

Billing membukukkan 28,7 kilometer dalam dua pekan awal saat menghadapi Aston Villa dan Manchester City. Dengan catatan seperti itu ia menjadi pemain yang begitu aktif bagi Bournemouth di sepanjang laga yang dimainkan.

Pemain berusia 26 tahun ini bergabung dengan Bournemouth pada Juli 2019 dari Huddersfield Town, dengan total 81 penampilan liga, mencetak lima gol.

4 dari 5 halaman

Kieffer Moore

Selebrasi Kieffer Moore usai mencetak gol di laga Bournemouth vs Nottingham Forest, Rabu (4/5/2022) (c) PA via AP Photo

Selebrasi Kieffer Moore usai mencetak gol di laga Bournemouth vs Nottingham Forest, Rabu (4/5/2022) (c) PA via AP Photo

Masih absennya Dominic Solanke karena cedera membuat Scott Parker sudah pasti akan memasang Kieffer Moore sebagai ujung tombak dalam laga melawan Arsenal.

Moore memainkan empat pertandingan Championship musim lalu dan mencetak empat gol. Sebelum bergabung dengan Bournemouth pada Januari 2022, pemain Wales membela Cardiff City dan punya performa yang cukup bagus.

Pemain berusia 29 tahun mencatat debut mencetak gol di Premier League pada 6 Agustus 2022. Moore saat itu mencetak gol saat melawan Aston Villa.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR