BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Bidikan Newcastle: Ada Eks Arsenal, Eks Liverpool, dan pemain MU!

13-10-2021 06:00 | Richard Andreas

Logo Newcastle. (c) AP Photo
Logo Newcastle. (c) AP Photo

Bola.net - Newcastle United diyakini bakal melakukan perubahan besar-besaran dalam waktu dekat. Bursa transfer mendatang bakal jadi kesempatan pertama Newcastle berbenah.

Pekan lalu, kepemilikan Newcastle diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Ada kelompok yang dipimpin oleh Saudi Arabian Public Investment Fund (PIF) yang membeli Newcastle dengan nilai 305 juta pounds.

Mengutip Express, analisis finansial menunjukkan bahwa Newcastle bisa mengeluarkan dana belanja lebih dari 200 juta pounds dalam tiga tahun ke depan tanpa melanggar FFP.

Sebab itu, diduga klub Premier League tersebut akan mengincar beberapa pemain top dalam waktu dekat. Setidaknya ada 4 nama pemain level top yang bisa diincar Newcastle, apa saja?

1 dari 4 halaman

1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho. (c) AP Photo
Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Nama pertama adalah eks pemain Liverpool yang kini membela Barcelona, Philippe Coutinho. Kabarnya masa depan Coutinho di Barcelona tidak pasti, bahkan sudah hampir pasti pergi.

Coutinho terbukti gagal total di Barca, musim ini mungkin jadi kesempatan terakhirnya di Camp Nou. Gelandang Brasil ini juga sudah pernah bermain gemilang di Premier League.

Sebab itu, seharusnya Coutinho jadi kandidat ideal untuk Newcastle dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

2. Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Pemain lain dengan nasib tidak jelas yang bisa dibidik Newcastle adalah Jesse Lingard. Sejauh ini masa depan Lingard di Manchester United masih belum jelas.

Karier Lingard sempat merosot drastis, tapi akhirnya dia bisa memperbaiki nasib dalam masa pinjam di West Ham tahun lalu. Permainan apik itulah yang mengantarnya kembali ke MU musim ini.

3 dari 4 halaman

3. Mesut Ozil

Mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo
Mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Nama ketiga yang bisa dipertimbangkan Newcastle adalah eks Arsenal, Mesut Ozil. Gelandang Jerman ini sedang mencoba memperbaiki kariernya di Fenerbahce.

Ozil diyakini masih menyimpan sisa permainan terbaiknya. Tidak ada salahnya Newcastle merekrut dia untuk 2-3 tahun ke depan.

4 dari 4 halaman

4. Dele Alli

Pemain Tottenham, Dele Alli. (c) AP Photo
Pemain Tottenham, Dele Alli. (c) AP Photo

Pemain terakhir yang diisukan akan dibidik Newcastle adalah penyerang Tottenham, Delle Alli. Dia sempat jadi salah satu pemain penting Spurs dalam beberapa musim pertama.

Level Alli menurun beberapa tahun terakhir, khususnya sejak dikesampingkan Mourinho. Namun, dia bisa jadi kandidat ideal untuk Newcastle yang memburu pemain berpengalaman di Premier League.

Sumber: Express

KOMENTAR