4 Momen Penting Pekan ke-2 Premier League 2022/2023: Lingard Dilempar Uang, De Gea Blunder

Asad Arifin | 15 Agustus 2022, 11:18
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan kedua Premier League 2022/2023 berjalan seru. Selain kekalahan telak Manchester United dari Brentford, ada juga duel seru antara Chelsea vs Tottenham di Stamford Bridge.

Dua tim asal Kota Manchester meraih hasil kontras. Manchester City melumat sang tamu Bournemouth dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, sedangkan tetangganya Manchester United meraih hasil menyedihkan dengan dipermak oleh Bentford 0-4.

Kemudian, Arsenal berada di jalur kemenangan berkat meraih hasil positif saat melawan Leicester. Gabriel Jesus yang mencetak dua gol. Tim promosi, Nottingham Forest mencatat kemenangan perdana usai menumbangkan West Ham dengan skor 1-0.

Lalu, dalam hari Minggu (13/8/2022) disajikan partai panas Derby London antara Chelsea vs Spurs. Laga tersebut diwarnai dengan insiden diusirnya pelatih kedua tim, Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

Lantas, momen-momen menarik apa saja yang terjadi di pekan kedua Premier League kemarin? Langsung saja yuk di scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Jesse Lingard Dilempar Uang

Aksi Jesse Lingard di laga Nottingham Forest vs West Ham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Aksi Jesse Lingard di laga Nottingham Forest vs West Ham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Dalam pertandingan antara Nottingham Forest melawan West Ham, terdapat momen menarik ketika fans The Hammers dengan sengaja melemparkan sejumlah uang ke dalam lapangan.

Aksi itu tidak lepas dari kekesalan para suporter West Ham kepada Jesse Lingard. Sebab, pemain berusia 29 tahun dinilai lebih memilih tawaran uang lebih banyak dari Nottingham Forest.

Alhasil, karena alasan itulah para suporter West Ham merasa kesal akan keputusan itu dan terjadilah insiden pelemparan uang ke dalam lapangan. Sebelumnya, Lingard pernah bermain bersama The Hammers sebagai pemain pinjaman dari Manchester United di musim lalu.

2 dari 5 halaman

Dean Henderson Tampil Heroik

Dean Henderson tampil luar biasa saat Nottingham menang lawan West Ham. Dean Henderson sukses membuat beberapa penyelamatan dan yang paling penting ia sukses mementahkan tendangan penalti dari Declan Rice di menit 65.

Momen krusial itu menjadi kunci saat Forest memenangkan pertandingan 1-0 di The City Ground Stadium. Dengan hasil itu membuat The Reds meraih kemenangan Premier League pertama mereka selama lebih dari 23 tahun.

Dalam keterangannya kepada Sky Sports usai laga, Henderson mengakui bahwa latihan dengan Rice saat mengikuti training camp timnas Inggris membantunya mengetahui di mana gelandang itu akan menembak penalti.

"Yah, saya tahu sisi favorit tendangan Dec (Rice) dari latihan bersamanya di timnas Inggris, tetapi Anda tidak pernah tahu apakah dia akan mengubahnya di menit terakhir. Saya tetap berpegang pada apa yang saya ketahui." ujar kiper berusia 25 tahun itu.

3 dari 5 halaman

David de Gea Blunder

Penampilan buruk Manchester United saat bertandang ke markas Brentford pada hari Sabtu kemarin tak lepas dari penampilan David De Gea yang begitu mengecewakan.

Kiper asal Spanyol itu tercatat melakukan dua kali blunder. Pertama, ia salah mengantisipasi sepakan mendatar dari Josh Da Silva pada menit ke-10. Sebenarnya ia sudah menjatuhkan tubuhnya untuk menangkap bola tersebut. Namun, bola kemudian lepas dari genggamannya dan masuk ke dalam gawang.

Kemudian, kesalahan fatal kembali dilakukan eks kiper Atletico Madrid ini. Jadi, Setan Merah mendapatkan bola mati. David De Gea lantas mengoper ke Lisandro Martinez yang kemudian mengoper balik. Namun, sang penjaga gawang tetap main di belakang dan memberikan operan tanggung ke Christian Eriksen.

Jensen yang melihat kesempatan langsung menekan Eriksen, mendapatkan bola, dan mencetak gol.

"Saya mengambil tanggung jawab untuk laga ini. Saya pikir saya mengorbankan tiga poin untuk tim saya. Itu adalah kinerja yang buruk dari diri saya sendiri," tutur De Gea usai laga dikutip dari Sky Sports.

4 dari 5 halaman

Conte dan Tuchel Gelut

Perseteruan Thomas Tuchel vs Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Perseteruan Thomas Tuchel vs Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat dalam cekcok di laga lanjutan Premier League antara Chelsea vs Tottenham Hotspur, Minggu (14/8/2022).

Insiden pertama terjadi ketika menit 68, Spurs mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Pierre-Emile Hojbjerg yang disambut dengan suka cita oleh Conte dengan melakukan selebrasi di depan Tuchel. Hal tersebut membuat Tuchel marah dan sempat cekcok dengan Conte sebelum akhirnya dileraikan.

Kemudian ketika peluit panjang dibunyikan, kedua pelatih lantas saling berjabat tangan justru terlibat pertengkaran yang lebih besar.

Conte dan Tuchel bahkan harus dipisah oleh staf mereka serta para pemain. Atas insiden itu, keduanya pun diganjar kartu merah oleh wasit dan tidak akan memimpin tim mereka di laga selanjutnya.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR