BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Laga untuk 2 Gelar Juara atau 4 Besar Premier League, Mana Prioritas Chelsea?

20-04-2021 13:41 | Asad Arifin

Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea memiliki akhir musim yang menarik pada 2020/2021. The Blues kini punya tiga misi yang harus dituntaskan yakni juara Piala FA, juara Liga Champions, dan empat besar klasemen akhir Premier League.

Bersama West Ham dan Liverpool, Chelsea kini jadi kandidat peraih posisi empat klasemen Premier League. The Blues punya satu laga tunda yang bisa membuat mereka finis di empat besar pada akhir musim.

Di sisi lain, Chelsea juga punya final Piala FA melawan Leicester City. Lalu, ada dua laga babak semifinal melawan Real Madrid. The Blues punya kans meraih dua gelar juara di akhir musim 2020/2021 ini.

1 dari 2 halaman

Mana Prioritas Chelsea?

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tidak ingin menaruh prioritas pada satu target saja di akhir musim ini. Sebab, Chelsea dalam posisi belum meraih apa pun dan harus fokus pada semua potensi yang ada.

"Kami sudah sampai semifinal dan final, tapi belum meraih apa pun. Itulah situasinya," ucap Thomas Tuchel dikutip dari Football London.

Chelsea hanya perlu fokus pada empat laga untuk meraih dua gelar juara. Tiga laga di Liga Champions dan dua laga di Piala FA. Namun, bagi Tuchel, mereka belum mendapat gelar apa pun saat ini.

"Anda baru mendapatkan gelar saat wasit meniup peluit akhir laga dan ada piala di atas kedua tangan Anda. Jika itu belum terjadi, maka Anda tidak punya gelar apa pun," tegas mantan pelatih PSG.

2 dari 2 halaman

4 Besar Juga Penting

Gelar juara Piala FA atau Liga Champions tentu akan membuat musim Chelsea terasa indah. Akan tetapi, Tuchel tidak akan begitu saja membiarkan timnya fokus ke gelar juara dan melupakan persaingan empat besar klasemen Premier League.

"Kami memiliki peluang untuk memiliki gelar. Tapi kami memiliki balapan besar dan kami tidak menutup jarak [di Premier League] untuk memprioritaskan final atau semifinal Liga Champions."

"Saya mempercayai tim saya agar 100 persen fokus pada minggu depan. Tidak ada pertandingan yang lebih penting antara Brighton dan West Ham. Ini bukan masalah bagi kami," tegas Thomas Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR