BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Laga Ini Berpotensi Rusak Torehan 'Invincible' Liverpool, Lawan Siapa Saja?

24-01-2020 15:02 | Yaumil Azis

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Wolverhampton di Anfield. (c) AP Photo
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Wolverhampton di Anfield. (c) AP Photo

Bola.net - Torehan tanpa terkalahkan yang sedang dijalani Liverpool di ajang Premier League musim ini terus berlanjut. Siapakah yang kira-kira berpotensi menghentikan laju skuat asuhan Jurgen Klopp itu musim ini?

Wolverhampton bukanlah salah satunya. Sebab, mereka baru saja ditumbangkan oleh Mohamed Salah dkk dalam partai lanjutan Premier League yang digelar di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dini hari tadi.

Secara keseluruhan, Liverpool berhasil menyapu bersih 22 dari 23 pertandingan dengan kemenangan. Mereka sempat menuai hasil imbang sekali pantas untuk berkata 'apa itu kekalahan?' setidaknya di musim ini.

Namun sejauh-jauhnya tupai melompat, pada akhirnya akan jatuh juga. Sampai bulan Mei nanti, ada beberapa laga yang berpotensi membuat mereka terjatuh seperti tupai. Laga yang mana saja? Melawan siapa?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Manchester City vs Liverpool

Pertandingan antara dua rakasasa Inggris ini digelar pada tanggal 4 April mendatang. Secara matematis, Liverpool seharunsnya bisa mengunci erat gelar Premier League di laga ini.

Sayangnya, bermain di Etihad Stadium bukanlah perkara yang mudah. Manchester City jelas akan mendapatkan dukungan besar dari pendukung setianya yang telah siap meramaikan stadion tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa Manchester City masih memiliki status juara bertahan sampai sekarang. Di musim kemarin, mereka pernah mengungguli Liverpool satu poin dan keluar sebagai juara Premier League.

2 dari 4 halaman

Brighton vs Liverpool

Nama yang mengejutkan, bukan? Ya, Brighton diyakini bisa mengandaskan perjalanan tanpa kekalahan Liverpool pada musim ini.

Klub besutan Graham Potter itu kerap memberikan kejutan kepada raksasa-raksasa Inggris. Mereka pernah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 serta menahan imbang Chelsea 1-1 pada musim ini.

Pertandingan ini berlangsung pada tanggal 18 April, tepat di antara duel dua leg babak perempat final Liga Champions. Jika Liverpool melaju di laga tersebut, bukan tidak mungkin kalau Jurgen Klopp akan menyimpan pemain pentingnya dalam laga kontra Brighton nanti.

3 dari 4 halaman

Arsenal vs Liverpool

Perlu diketahui bahwa Arsenal pemegang status 'invincible' di tanah Inggris. Rekor 49 pertandingan tanpa kalah yang mereka bukukan di antara musim 2002/03 dan 2003/04 belum dipecahkan sampai sekarang.

Tentu saja, mereka akan termotivasi untuk memenangkan laga kali ini agar rekornya tak terpecahkan. Kehadiran Mikel Arteta di kursi kepelatihan pun telah membuat perubahan di tubuh Arsenal meski belum begitu signifikan.

Pertandingan ini akan terlaksana tanggal 2 Mei nanti, tepat di antara duel dua leg babak semifinal Liga Champions. Tentu saja, Klopp akan dibuat pusing untuk mengatur timnya agar bisa meraih hasil apik di ketiga pertandingan tersebut.

4 dari 4 halaman

Liverpool vs Chelsea

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung rumit bagi Liverpool. Tidak bisa dimungkiri kalau Chelsea adalah salah satu kekuatan terbesar di Inggris saat ini kendati sedang tampil dengan inkonsisten.

Tidak hanya itu, laga kontra Chelsea akan digelar pada tanggal 9 Mei. Hanya berjarak satu pekan dari pertanidngan melawan Arsenal.

Itu artinya, sebelum menghadapi Chelsea, Liverpool akan berhadapan dengan lawannya di babak semi-final Liga Champions. Faktor kelelahan bisa membuat mereka kalah dan menutup perjalanan 'invincible'-nya.

(Football.london)

KOMENTAR