4 Kiper dengan Jumlah Penyelamatan Paling Banyak Hingga Pekan ke-6 Premier League 2022/2023

Asad Arifin | 13 September 2022, 11:44
Bola resmi Premier League musim 2022-2023 (c) Premier League/Nike
Bola resmi Premier League musim 2022-2023 (c) Premier League/Nike

Bola.net - Premier League 2022/2023 sudah berjalan hingga pekan ke-6 sejauh ini. Walau sempat ditunda, Premier League akan kembali bergulir pada Sabtu (17/9/2022) nanti.

Hingga pekan ke-6 sudah banyak kejutan terjadi di Premier League. Beberapa tim besar seperti Manchester United, Chelsea dan Liverpool menghadapi kesulitan di awal musim.

Tim-tim tersebut cukup kesulitan memperoleh tiga poin di beberapa laga Premier League. penampilan gemilang kiper tim lawan menjadi salah satu faktor terbesar kegagalan meraih poin penuh.

Kiper-kiper tangguh Premier League berhasil mencuri perhatian dengan penyelamatan krusial yang dibuatnya. Performa terbaik yang ditunjukkan kiper, sukses menciptakan persaingan yang lebih seru di Premier League.

Uniknya, kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak tak dihuni oleh kiper top dari tim Big Six. Lalu siapa saja mereka? Berikut empat kiper dengan jumlah penyelamatan paling banyak hingga pekan ke-6 Premier League.

1 dari 4 halaman

Nick Pope

Kiper Newcastle Nick Pope dalam pertandingan melawan Liverpool di Premier League 2022/23. (c) AP Photo

Kiper Newcastle Nick Pope dalam pertandingan melawan Liverpool di Premier League 2022/23. (c) AP Photo

Di urutan pertama terdapat nama kiper Newcastle United, Nick Pope. Kiper berusia 30 tahun ini berhasil mencatatkan 28 total penyelamatan hingga pekan ke-6 Premier League.

Pope yang baru didatangkan Newcastle United musim ini berhasil menjadi pahlawan di beberapa laga. Pope tercatat dua kali menjadi Man Of The Match setelah membawa Newcastle United mencatat clean sheet.

Pope total mencatatkan tiga clean sheet dan enam kebobolan. Pope juga merupakan kiper Premier League dengan rerata rating tertinggi versi Whoscored dengan nilai 7.27.

2 dari 4 halaman

Jordan Pickford

Kiper Everton, Jordan Pickford (c) AP Photo

Kiper Everton, Jordan Pickford (c) AP Photo

Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, menduduki posisi dua. Kiper Everton ini berhasil mencatatkan total 26 penyelamatan dari enam laga.

Pickford juga tercatat pernah menjadi Man of the Match di dua laga Premier League bersama Everton. Salah satunya ketika ia melakukan delapan penyelamatan saat menahan imbang Liverpool di pekan ke-6 Premier League.

Sejauh ini Pickford telah menorehkan satu clean sheet dan enam kebobolan. Pickford juga tercatat sebagai kiper Premier League dengan jumlah penyelamatan di dalam kotak penalti terbanyak di Premier League dengan 20 penyelamatan.

3 dari 4 halaman

David Raya

Brentford sangat beruntung memiliki kiper tangguh, David Raya. Kiper asal Spanyol ini berhasil mengawali Premier League musim ini dengan hasil yang cukup baik.

Raya mencatatkan total 26 penyelamatan selama bermain di enam laga bersama Bretford. Raya berhasil mencatatkan satu hasil clean sheet dan kebobolan sembilan gol.

David Raya tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan di luar penalti area terbanyak dengan 13 penyelamatan. Dengan catatan apiknya, Raya sukses membawa Brentford bertengger di posisi delapan klasemen sementara dibawah Liverpool.

4 dari 4 halaman

Dean Henderson

Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson (c) AP Photo

Kiper Nottingham Forest, Dean Henderson (c) AP Photo

Mantan kiper Manchester United, Dean Henderson tampil memukau di awal musim bersama Nottingham Forest. Dean yang didatangkan dengan status pinjaman menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak keempat di Premier League.

Dean berhasil melakukan 25 penyelamatan selama enam laga di bawah mistar gawang Nottingham Forest. Dean bahkan mencatatkan dua kali penyelamatan penalti bagi Nottingham Forest sejauh ini.

Dean telah berhasil memperoleh satu clean sheet dan kebobolan 14 gol sejauh ini. Meskipun tampil gemilang, kiper berusia 25 tahun ini tak dapat menyelamatkan Nottingham Forest yang terjebak di posisi 19 klasemen sementara.

Sumber: Premier League dan Whoscored

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR