4 Calon Kapten Baru Arsenal Versi Alexandre Lacazette

Aga Deta | 10 Februari 2022, 11:15
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC

Bola.net - Striker Arsenal Alexandre Lacazette mengungkapkan empat pemain yang bisa menjadi kapten The Gunners berikutnya.

Lacazette kini dipercaya menjadi kapten sementara Arsenal. Dia mewarisi ban kapten itu dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang dicopot ban kaptennya setelah melakukan pelanggaran disiplin. Striker asal Gabon tersebut sekarang sudah pindah ke Barcelona.

Arsenal memetik beberapa hasil positif saat Lacazette memimpin tim. Di antaranya kemenangan melawan West Ham dan Norwich City.

1 dari 5 halaman

Lacazette Kapten Arsenal

Pelatih Mikel Arteta sudah mengkonfirmasi bahwa pemain asal Prancis tersebut akan menjadi kapten Arsenal di sisa musim ini.

"Laca adalah kapten saat ini ya," kata Arteta di situs resmi Arsenal.

2 dari 5 halaman

4 Calon Kapten Arsenal

Lacazette kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Dia berpeluang besar meninggalkan The Gunners pada akhir musim nanti.

Eks striker Lyon tersebut mengungkapkan empat nama yang bisa menjadi penggantinya sebagai kapten Arsenal.

“Ada beberapa kapten masa depan. Gabriel (Magalhaes), big Gabi, memiliki kehadiran, kepemimpinan di belakang. Saya pikir ketika dia lebih fasih berbahasa Inggris, itu akan banyak membantu,” kata Lacazette.

“Ben White juga, dia mungkin lebih pendiam, tapi dari cara dia bermain dia bisa menjadi pemimpin yang baik dan mungkin dengan keunggulan bisa membangun.

“Sambi Lokonga, dia sudah menjadi kapten di masa lalu sehingga tidak sulit untuk mengatakan dia bisa menjadi kapten yang baik.

“Kieran (Tierney) juga karena saya pikir dia juga pernah menjadi kapten untuk tim nasional beberapa kali. Anda dapat melihat beberapa kapten masa depan, atau pemimpin.”

3 dari 5 halaman

Cara Memimpin Lacazette

Sebagai kapten, Lacazette tentu saja harus memimpin rekan-rekan timnya baik di lapangan maupun ruang ganti. Dia mengatakan bahwa dirinya lebih vokal saat berada di ruang ganti.

“Saya pikir saya tahu sedikit tentang semua orang dan bagaimana mereka bekerja dan bagaimana saya bisa mengelola mereka,” bebernya.

“Di lapangan saya mencoba untuk memimpin dan menunjukkan bahwa cara kami harus menekan, intensitas karena pelatih meminta kami untuk itu.

“Tetapi di ruang ganti saya lebih vokal dan saya ingin membawa getaran dan energi yang baik karena beberapa hari kami lupa bahwa kami memainkan olahraga yang luar biasa.

“Kami memiliki pekerjaan yang luar biasa untuk klub besar dan jelas itu wajar, itu manusiawi. Terkadang itu terlupa jadi saya hanya ingin membawa beberapa senyuman dan mungkin keberuntungan.”

4 dari 5 halaman

Performa Lacazette

Alexandre Lacazette musim ini baru mengemas lima gol dan empat assist bagi Arsenal di semua ajang kompetisi.

Tiga gol di antaranya dia hasilkan dalam pentas Premier League.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR