BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Tottenham Bisa Permalukan Chelsea: The Lilywhites Jago Tandang

28-11-2020 02:42 | Ari Prayoga

Premier League, Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net Premier League, Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net

Bola.net - Duel sengit akan tersaji pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21. Dua tim papan atas, Chelsea dan Tottenham Hotspur akan bersua di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Laga ini sarat gengsi karena akan menjadi ajang pembuktikan tim terbaik di Kota London. Chelsea dan Tottenham sama-sama bermarkas di ibu kota Inggris tersebut.

Pertandingan ini juga akan memperebutkan puncak klasemen sementara Premier League 2020/21. Tottenham masih memimpin dengan 20 poin, unggul dua poin dari Chelsea di posisi ketiga.

Sebagai tuan rumah, Chelsea diunggulkan sebagai pemenang pada laga ini. Namun, Tottenham diyakini akan membuat kejutan dan bisa mempermalukan The Blues di kandang.

Ada beberapa alasan yang membuat The Lilywhites bisa membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge. Bola.net merangkumnya sebagai berikut:

1 dari 4 halaman

Tottenham di Atas Chelsea

Salah satu faktor yang membuat Tottenham bisa menang di markas Chelsea adalah kepercayaan diri. Tim besutan Jose Mourinho kini tengah memimpin klasemen dengan 20 poin.

Keberhasilan tersebut akan menjadi suntikan motivasi bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Tottenham akan berusaha mempertahankan takhtanya.

2 dari 4 halaman

Tottenham Jago Tandang

Tottenham punya catatan yang cukup bagus ketika melakoni laga tandang pada Premier League musim 2020/21. Pemuncak klasemen sementara itu belum pernah kalah di kandang lawan.

The Lilywhites bahkan mampu menyapu bersih 12 poin dari empat laga tandang. Dua di antaranya diraih dengan catatan cleansheet.

Tottenham memenangi laga tandang perdana di markas Southampton dengan skor 2-5, disusul hasil fantastis 1-6 di markas Manchester United. Dua kemenangan lainnya diraih di markas Burnley FC dan West Bromwich Albion dengan skor identik 0-1.

3 dari 4 halaman

Kandang Chelsea Sudah Ternoda

Jika Tottenham jago tandang, Chelsea justru tidak cukup perkasa di kandangnya pada Premier League musim ini. The Blues dua kali kehilangan poin dari empat pertandingan di Stamford Bridge.

Pada partai home pertama, tim besutan Frank Lampard langsung dipermalukan Liverpool dengan skor 0-2. Si Biru juga kehilangan dua poin saat menjamu Southampton.

Kondisi itu mengisyaratkan bahwa Chelsea masih bisa dikalahkan. Sehingga The Lilywhites masih punya peluang mencuri angka.

4 dari 4 halaman

Ancaman Son dan Kane

Tottenham punya dua mesin gol di lini serang yang bisa menjadi ancaman bagi gawang Chelsea. Mereka adalah Son Heung-Min dan Harry Kane.

Son dan Kane bahkan masuk dalam jajaran top skor sementara Premier League 2020/21. Masing-masing sudah mencetak 9 dan 7 gol dari 9 pertandingan.

Produktivitas keduanya menempatkan Tottenham sebagai salah satu tim yang cukup produktif. Tim besutan Jose Mourinho itu telah mencetak 21 gol, hanya kalah satu gol dari Chelsea.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR