4 Alasan Liverpool Bakal Juara Premier League

Aga Deta | 21 Mei 2022, 16:15
Selebrasi pemain Liverpool untuk gol Luis Diaz ke gawang Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi pemain Liverpool untuk gol Luis Diaz ke gawang Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Perburuan gelar Primer League 2021/2022 akan ditentukan di laga pemungkas. Liverpool masih punya kans untuk menjadi juara.


Liverpool sekarang berada di peringkat kedua klasemen dengan 89 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi puncak.

Kompetisi Premier League sekarang tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Seluruh laga pekan pamungkas akan digelar serentak pada Minggu (22/5).

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton di Stadion Anfield. Pada saat yang sama, Manchester City akan berhadapan dengan Aston Villa di Etihad Stadium.

Manchester City sangat difavoritkan untuk memenangkan Premier League. Akan tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga masih punya kesempatan untuk menjadi juara.

Berikut ini empat alasan Liverpool bakal menjadi juara Premier League.

1 dari 4 halaman

Liverpool Bisa Kalahkan Wolverhampton

Skuad Liverpool merayakan gol di markas Southampton, Rabu (18/5/2022) (c) AP Photo

Untuk bisa jadi juara Premier League, Liverpool wajib meraih kemenangan atas Wolverhampton. Di saat yang bersamaan mereka juga harus berharap Manchester City terpeleset.

Untuk mengalahkan Wolves, Liverpool sepertinya tidak akan punya masalah. Mereka berhasil mengalahkan tim asuhan Bruno Lage di Molineux dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama.

Kali ini Liverpool akan menghadapi Wolves di depan pendukungnya sendiri. Dukungan tuan rumah akan membantu The Reds meraih tiga poin atas tamunya kali ini.

2 dari 4 halaman

Villa Bisa Sulitkan Man City

Selebrasi Philippe Coutinho (kanan) usai cetak gol untuk Aston Villa (c) AP Photo

Performa Aston Villa di bawah asuhan Steven Gerrard memang tidak terlalu istimewa. Akan tetapi, mereka berpotensi menyulitkan Manchester City.

Villa tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Mereka meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Pada dua laga tandang terakhirnya, Villa mampu mengalahkan Burnley dan menahan imbang Leicester City. Manchester City sangat mungkin kehilangan poin saat berhadapan dengan Villa.

3 dari 4 halaman

Berharap Pada Mantan

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard (c) AP Photo

Ada tiga mantan Liverpool di skuat Aston Villa. Mereka adalah gelandang serang Philippe Coutinho, striker Danny Ings, dan sang pelatih Steven Gerrard.

Mereka dipastikan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membendung Manchester City. Dengan demikian, jalan Liverpool menuju juara terbuka lebar.

Kalau pun bukan karena Liverpool, Gerrard pastinya juga ingin meraih kemenangan. Tambahan tiga poin bisa membuat Villa berada di posisi yang lebih baik dari posisi mereka saat ini di klasemen sementara Premier League (14).

4 dari 4 halaman

Manchester City Pernah Terpeleset

Selebrasi skuad Manchester City untuk gol Raheem Sterling ke gawang Wolverhampton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Manchester City juga pernah terpeleset ketika menghadapi tim yang levelnya berada di bawahnya. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut kehilangan poin di kandang sendiri.

Crystal Palace berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 2-0 di Etihad Stadium. Southampton juga pernah menahan imbang The Citizens dengan skor 0-0.

Aston Villa punya peluang untuk membuat Manchester City kehilangan poin di depan pendukungnya sendiri. Kalau itu terjadi, Liverpool harus bisa memanfaatkannya.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR