BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Chelsea Bisa Hancurkan Liverpool

19-09-2020 17:14 | Aga Deta

Premier League, Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net Premier League, Chelsea vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Laga big match akan mewarnai pekan kedua Premier League 2020/21. Dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Liverpool akan bertemu di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit setelah kedua tim melewati pekan pertama dengan kemenangan sempurna. Chelsea menghancurkan Brighton di kandangnya, sementara Liverpool memberi pelajaran tim promosi, Leeds United.

Sebagai juara bertahan Liga Inggris, Liverpool tentu datang dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi, The Reds baru saja mendapat tambahan amunisi setelah merampungkan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Liverpool juga punya catatan bagus ketika berhadapan dengan Chelsea. Dari lima pertemuan terakhir di semua ajang, anak asuh Jurgen Klopp, empat kali mengalahkan The Blues, bahkan satu di antaranya terjadi di Stamford Bridge.

Namun, kans Chelsea untuk menghancurkan Liverpool masih sangat terbuka. Sedikitnya, ada empat alasan yang membuat anak asuh Frank Lampard bisa berjaya di markasnya. simak ulasan berikut ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Perubahan Kekuatan Chelsea

Kekuatan Chelsea mengalami banyak perubahan musim ini. Tim yang bermarkas di London jor-joran pada bursa transfer dengan mendatangkan banyak pemain bintang. Sebut saja Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Malang Sarr, Kai Havertz, Thiago Silva, dan Timo Werner.

Nama terakhir bahkan mencuri perhatian ketika diberikan kesempatan debut melawan Brighton pekan lalu. Penyerang asal Jerman itu memiliki kecepatan yang bisa menjadi ancaman bagi gawang Liverpool.

2 dari 4 halaman

Status Tuan Rumah

Status sebagai tuan rumah menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi Chelsea untuk mengalahkan Liverpool. Apalagi, pertandingan tersebut akan menjadi laga kandang perdana di Stamford Bridge setelah pekan pertama bertamu ke markas Brighton.

Chelsea punya rekor bagus ketiga menjalani partai home perdana. Dari 17 kali pertandingan, klub milik Roman Abramovich tersebut meraih 14 kali kemenangan dan hanya satu kali kalah dari Burnley pada tahun 2017.

The Blues juga tidak terkalahkan dalam 13 kali pertandingan kandang terakhir melawan juara Premier League musim sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Rekor Cetak Gol

Chelsea hampir selalu mampu membobol gawang Liverpool dalam 23 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Si Biru hanya satu kali gagal mencetak gol yakni pada pertandingan Primier League 2018/19 di Stadion Anfield. Saat itu Chelsea kalah 0-2.

Sementara, dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris, gawang Liverpool selalu kebobolan.

4 dari 4 halaman

Keroposnya Pertahanan Liverpool

Kemenangan Liverpool atas Leeds United pekan lalu sebenarnya masih meninggalkan lubang di lini pertahanan. Sebab, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield itu gawang The Reds kebobolan tiga gol.

Keroposnya lini pertahanan si Merah bisa dimanfaatkan oleh The Blues untuk menghancurkan gawang Alisson Becker. Apalagi, Chelsea punya sumber daya untuk melakukan itu dengan kekuatan yang dimiliki di lini serang.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR