BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Alasan Chelsea Bakal Bungkam Tottenham-nya Jose Mourinho di Stamford Bridge

29-11-2020 08:14 | Asad Arifin

Premier League, Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net Premier League, Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea akan menjamu Tottenham pada duel pekan ke-10 Premier League, Minggu (29/11/2020) malam WIB di Stamford Bridge. Kedua tim asal London kini sedang berada dalam performa yang impresif.

Tottenham digadang-gadang menjadi kandidat juara Premier League musim 2020/2021 ini. Saat ini, mereka berada di posisi ke-2 klasemen dengan 20 poin. Hanya terpaut satu poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Tottenham punya tim yang kuat. Ada Harry Kane dan Son Heung-min yang sangat tajam dan kompak. Lalu, Hugo Lloris sebagai kapten dan penjaga gawang juga tampil bagus untuk Tottenham.

Pekan lalu, Tottenham menang 2-0 atas Manchester City lewat sebuah performa yang solid. Kini, The Lily White mengincar Chelsea untuk dikalahkan. Akan tetapi, misi itu tidak akan berjalan mudah.

Simak empat alasan mengapa Chelsea yang akan menghentikan laga kemenangan Tottenham pada lima laga terakhir di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Performa Impresif

chelsea (c) AP Photo chelsea (c) AP Photo

Chelsea sempat terseok pada awal musim 2020/2021 ini. The Blues kalah atas Liverpool, lalu imbang lawan West Brom, dan disingkirkan Tottenham di Carabao Cup. Chelsea juga sempat imbang pada tiga laga beruntun.

Episode sulit tersebut kini sudah usai. Enam laga terakhir, Timo Werner dan kawan-kawan selalu menang. Chelsea selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Chelsea tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi (M8 S5 K0).

2 dari 4 halaman

Stamford Bridge Angker

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Frank Lampard mengembalikan tuah Stamford Bridge sebagai tempat yang angker bagi tim tamu. Hal itu nampak dari catatan apik The Blues yang tak pernah kalah pada enam laga kandang terakhir.

Chelsea selalu mencetak minimal 3 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya di Premier League. Chelsea memenangi 8 dari 10 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Well, apakah keangkeran Stamford Bridge akan memakan korban yang bernama Tottenham?

3 dari 4 halaman

Rekor Lampard vs Mourinho

Momen ketika pelatih Tottenham, Jose Mourinho, bersitegang dengan nahkoda Chelsea, Frank Lampard (kanan), dalam laga babak 16 besar Carabao Cup hari Rabu (30/9/2020). (c) AP Photo Momen ketika pelatih Tottenham, Jose Mourinho, bersitegang dengan nahkoda Chelsea, Frank Lampard (kanan), dalam laga babak 16 besar Carabao Cup hari Rabu (30/9/2020). (c) AP Photo

Frank Lamprad punya rekor yang bagus saat berjumpa Jose Mourinho. Keduanya sudah empat kali saling berhadapan sebagai manajer pada laga kompetitif. Lampard bersama Chelsea dan Derby County, Mourinho bersama Tottenham dan Manchester United.

Lampard tiga kali menang atas tim racikan Mourinho. Sekali saat masih membela Drby dan dua kali bersama Chelsea.

Lampard hanya sekali kalah dari sang mantan mentor. Kekalahan itu terjadi pada laga Carabo Cup. Chelsea bermain imbang 1-1 atas Tottenham di waktu normal, lalu kalah 6-5 pada babak adu penalti.

4 dari 4 halaman

Pertahanan yang Solid

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Chelsea menunjukkan progres yang luar biasa di lini belakang. Hadirnya Edouard Mendy dan Thiago Silva sukses mengubah wajah pertahanan Chelsea.

Mendy sebagai penjaga gawang bermain apik dan memberi rasa aman bagi pemain bertahan Chelsea. Sementara, Thiago Silva punya pengalaman segudang dan langsung menjadi pemimpin di klub.

Chelsea mencatatkan 6 clean sheet dan cuma kebobolan total 2 gol dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi.

KOMENTAR