4 Alasan Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool pada Ajang Community Shield 2020

Gia Yuda Pradana | 28 Agustus 2020, 16:07
Community Shield 2020, Arsenal vs Liverpool (c) Bola.net
Community Shield 2020, Arsenal vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Arsenal akan berhadapan dengan Liverpool pada ajang Community Shield 2020. Laga yang mempertemukan juara Piala FA dan Premier League musim 2019/2020 tersebut bakal tersaji di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi kesempatan bagi kedua kesebelasan untuk memanasi mesin sebelum kompetisi bergulir 12 September mendatang. Sekaligus menambah koleksi gelar agar lebih percaya diri menghadapi persaingan di Premier League.

Liverpool sejatinya bukan lawan yang mudah bagi Arsenal. Berstatus sebagai juara Premier League, The Reds lebih diunggulkan untuk memenangi trofi Community Shield 2020 setelah gagal merengkuhnya musim lalu.

Namun, ada empat alasan yang bisa menjadi modal Arsenal untuk mengalahkan Liverpool pada kejuaraan yang sudah bergulir sejak 1908 tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Rekor Bagus di Wembley

Arsenal (c) AP Photo

Arsenal (c) AP Photo

Arsenal punya catatan yang cukup bagus ketika bermain di Stadion Wembley. Dari 57 penampilannya di markas timnas Inggris itu, Meriam London mampu mencatatkan 29 kali kemenangan, 8 kali seri dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Tidak hanya itu, dalam dua pertandingan terakhir di Wembley, tim asal London Utara tersebut mampu mengalahkan dua raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea masing-masing pada seminifinal dan final Piala FA.

Dengan catatan itu, bukan tidak mungkin Liverpool akan menjadi korban 'keganasan' The Gunners selanjutnya di stadion berkapasitas 90 ribu penonton tersebut.

2 dari 4 halaman

Sosok Mikel Arteta

Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA (c) AP Photo

Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA (c) AP Photo

Sejak kedatangan Jurgen Klopp, Liverpool selalu menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Dilansir dari laman Soccerway, The Reds mampu meraih lima kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang dalam 8 kali pertemuan di semua ajang.

Namun, dominasi Liverpool mampu dipatahkan oleh Arsenal pada leg kedua Premier League musim 2019/2020. Tepatnya setelah Mikel Arteta menangani tim yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

Kala itu, Arsenal mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Keberadaan sosok Arteta bisa menambah kepercayaan diri Arsenal untuk bisa kembali menaklukkan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Senjata Bernama Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Pierre-Emmerick Aubameyang bisa menjadi ancaman bagi gawang Liverpool dalam laga besok malam. Pemain kelahiran Prancis tersebut punya catatan bagus ketika bermain di Stadion Wembley.

Saat Arsenal menghadapi Manchester City dan Chelsea di Piala FA, Aubameyang mampu mencetak brace. Dia juga berhasil menjadi pemain terproduktif kedua di Premier League musim 2019/2020 dengan 22 gol.

Aubameyang tentu bisa menjadi senjata bagi Arsenal untuk membobol gawang The Reds. Meski eks Borussia Dortmund tersebut hampir selalu kesulitan ketika menghadapi Liverpool.

4 dari 4 halaman

Liverpool Kehilangan Pemain Kunci

Jordan Henderson (c) AP Photo

Jordan Henderson (c) AP Photo

Pada laga melawan Arsenal, Liverpool kemungkinan tidak bisa diperkuat dua pemain kunci, yakni Jordan Henderson dan Joel Matip. Kedua pemain berpeluang absen karena cedera.

Termasuk bek asal Belanda, Virgil van Dijk juga sempat diragukan tampil. Lubang di lini tengah dan belakang itu bisa dimanfaatkan Arsenal untuk bisa memenangi pertandingan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR