4-3-3, Ronaldo Out, Dybala In: Begini Ngerinya Perkiraan Starting XI MU Musim 2022/2023!

Asad Arifin | 4 Juli 2022, 13:59
Cristiano Ronaldo langsung masuk ruang ganti usai digantikan Paulo Dybala di laga lawan AC Milan. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo langsung masuk ruang ganti usai digantikan Paulo Dybala di laga lawan AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tengah menyiapkan rencana baru menyusul permintaan transfer dari Cristiano Ronaldo. Salah satu pemain yang disiapkan untuk jadi pengganti Ronaldo adalah Paulo Dybala.


Akhir pekan lalu, Ronaldo meminta United untuk melepasnya jika punya tawaran yang cocok dari klub lain. Ronaldo merasa ambisinya tidak lagi cocok dengan United. Ronaldo tidak senang dengan aktivitas transfer Setan Merah.

Di sisi lain, Paulo Dybala saat ini sedang berstatus free transfer alias tanpa klub. Dybala sudah berpisah dengan Juventus. Pemain 28 tahun itu tengah menjalani negosiasi dengan Inter Milan, tetapi belum sepakat.

United bisa masuk dalam negosiasi antara Dybala dan Inter. Kedua pihak belum sepakat soal gaji 7 juta euro per musim yang diminta Dybala dan pada celah itulah United bisa membajak La Joya serta membawanya ke Old Trafford.

1 dari 6 halaman

Pemain Baru Lainnya untuk MU

Tyrell Malacia. (c) Feyenoord Media

Tyrell Malacia. (c) Feyenoord Media

Selain Dybala, United juga membidik beberapa pemain lain. Satu nama yang sudah pasti merapat ke United adalah Tyrell Malacia. Bek kiri Timnas Belanda itu dibeli dengan harga 15 juta euro dari Feyenoord.

Ten Hag akan membawa anak buahnya saat masih di Ajax ke United. Dua pemain Ajax yang menjadi incaran manajer 52 tahun tersebut adalah Lisandro Martinez dan Antony.

United sudah membuat tawaran resmi untuk transfer Martinez. Tapi, pada saat yang sama, Arsenal melakukan hal yang sama. Martinez belum menentukan bakal memilih klub mana yang akan dibelanya.

Ten Hag, juga telah menjadikan nama Frenkie de Jong sebagai target utamanya. De Jong ingin bertahan di Barcelona, tetapi klub memintanya turun gaji. United sudah membuat tawaran 65 juta euro + bonus 20 juta euro pada Barcelona untuk De Jong.

Lantas, seperti apa starting XI Manchester United jika semua pemain baru tersebut bergabung? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 6 halaman

Kiper dan Bek

Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Erik ten Hag akan mempertahankan Harry Maguire. Satu hal yang mungkin akan berbeda adalah perannya sebagai kapten dan kesempatan bermain. Sebab, ada Martinez yang sedang diincar.

Martinez dan Raphael Varane bisa jadi kombinasi yang menarik di lini belakang. Martinez punya build-up yang bagus sementara Varana punya pengalaman serta kemampuan duel yang bagus.

Di posisi bek sayap, Malacia bakal jadi pilihan utama di posisi bek kiri. Sedangkan, Dalot jadi andalan untuk peran bek kanan. Di belakang empat bek tersebut, David de Gea adalah pilihan terbaik untuk posisi kiper.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Fred dan McTominay menjadi pivot andalan pada musim 2021/2022 lalu. Nah, menyusul kemungkinan merapatkan Frenkie de Jong dan formasi baru yang akan dibawa Ten Hag, salah satu dari mereka akan tersingkir.

Fred bermain lebih konsisten dan bisa memainkan banyak peran di lini tengah. Fred akan berkolaborasi dengan De Jong. Bagi Ten Hag, De Jong akan menerjemahkan ide-idenya di atas lapangan.

Satu tempat di lini tengah akan jadi milik Bruno Fernandes. Akan tetapi, pemain asal Portugal akan bermain lebih dalam. Bruno bakal memainkan peran seperti ketika membela Timnas Portugal.

4 dari 6 halaman

Trio Penyerang

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol di laga Manchester City vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol di laga Manchester City vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Jika Paulo Dybala datang -juga Antony, maka United akan punya opsi yang menarik di lini depan. Sebab, dari daftar penyerang yang ada, United tidak punya pemain yang bertipe target man.

Dybala bisa menjadi penyerang tengah, tapi dia bukan target man seperti Ronaldo. Dybala bisa bergerak dari lini kedua, bahkan dari sayap. Ini bisa memberi ruang untuk Antony dan Jadon Sancho masuk ke kotak penalti.

Sancho punya naluri mencetak gol yang tinggi, ketika masih bermain di Dortmund. Bermain bersama Dybala dan Antony mungkin bisa mengembalikan performa terbaik Sancho yang hilang pada musim 2021/2022.

5 dari 6 halaman

Grafis Perkiraan Starting XI MU

Grafis perkiraan Starting XI Manchester United (c) BolaGrafis perkiraan Starting XI Manchester United (c) Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR