BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

36,04 km/jam! Bukti Erling Haaland Sempurna untuk Man United

23-04-2021 07:40 | Richard Andreas

Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Erling Haaland berpose dengan trofi Player of the Match Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United harus berjuang ekstra untuk mendapatkan Erling Braut Haaland. Striker muda yang satu ini diyakini sempurna untuk tim Ole Gunnar Solskjaer.

MU sudah lama dihubungkan dengan Haaland, tapi situasinya sulit. Ada banyak klub top yang mengincar Haaland, harganya jelas tidak murah.

Solskjaer sendiri sudah mengenal Haaland saat masih bekerja di Molde lalu. Kini Haaland mekar bersama Dortmund di usia 20 tahun, wajar banyak klub yang mengincarnya.

Bagaimanapun, MU diyakini harus melakukan segalanya untuk mendapatkan Haaland. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Sempurna untuk MU

Menurut Manchester Evening News, MU telah menentukan Erling Haaland sebagai target utama mereka untuk posisi striker.

Musim ini MU hanya mengandalkan Edinson Cavani dan Anthony Martial, tapi keduanya belum cukup jika ingin bersaing jadi juara.

Melihat rekor tajam Haaland di depan gawang, dia bisa jadi pilihan sempurna untuk MU. Selain itu, dia mungkin sangat cocok untuk taktik Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Sesuai taktik Solskjaer

Awal bulan ini, Haaland mencatat kecepatan lari terbaiknya 36,04 km/jam dalam salah satu momen serangan balik Dortmund kontra Suttgart.

Angka itu sudah cukup untuk memecahkan rekor pemain tercepat di Bundesliga yang sebelumnya dipegang oleh pemain Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram.

MU di bawah Solskjaer dikenal sebagai tim dengan serangan balik mematikan. Dengan demikian, kecepatan dan finishing Haaland sempurna untuk Setan Merah sekarang.

Masalahnya, ada banyak klub yang juga mengincar Haaland. Bisakah MU mendapatkan striker impian mereka?

Sumber: Express

KOMENTAR