3 Tipe Pemain yang Bisa Menyempurnakan Skuad Liverpool

Richard Andreas | 16 Maret 2020, 11:00
3 Tipe Pemain yang Bisa Menyempurnakan Skuad Liverpool
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini perlu mendatangkan tiga pemain baru untuk menyempurnakan skuad yang sekarang. Jurgen Klopp mungkin sudah mulai menyiapkan rencana di bursa transfer musim panas mendatang.

The Reds sudah berada di jalur yang tepat untuk meraih trofi Premier League pertama mereka sejak tahun 1990. Mereka unggul jauh di puncak klasemen sementara, tepatnya 25 poin di atas Manchester City.

Sayangnya, pandemi virus corona telah sedikit menunda keberhasilan Liverpool sampai 4 April 2020 nanti. Belum ada kejelasan apakah musim ini akan dilanjutkan atau tidak.

Meski pernah dianggap sebagai tim sempurna, pada akhirnya Liverpool gagal di beberapa kompetisi dan hanya menyisakan Premier League. Karena itulah mereka diyakini perlu mendatangkan pemain baru.

Siapa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Memperkuat Skuad

Tidak ada yang bisa membantah kekuatan skuad Liverpool yang sekarang, tapi bukan berarti tidak bisa dikembangkan. Mengingat kegagalan di Liga Champions dan kompetisi domestik musim ini, Liverpool mungkin membutuhkan beberapa pemain tambahan.

Mantan asisten pelatih Liverpool, Phil Thompson, mencoba menganalisis kekurangan skuad yang sekarang. Ada beberapa posisi yang memang perlu diperkuat.

"Saya masih merasa kami membutuhkan striker baru dan mungkin pemain yang bisa jadi pelapis untuk Andrew Robertson," ujar Thompson kepada Sky Sports.

"Pos bek tengah tidak terlalu buruk, saya pun merasa lini tengah kami sudah sangat kuat."

2 dari 2 halaman

Coutinho atau Semacamnya

Lebih lanjut, Thompson pun merasa Liverpool yang sekarang butuh pemain kreatif. Philippe Coutinho bisa dipulangkan, tapi jika enggan, setidaknya pemain dengan kemampuan mirip Coutinho.

"Saya kira Philippe Coutinho tidak akan bisa kembali ke Liverpool, tapi pemain seperti itulah yang sebenarnya mereka butuhkan untuk membongkar pertahanan berlapis," sambung Thompson.

Coutinho sekarang sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen setelah menjalani musim sulit di Barcelona. Gelandang 27 tahun ini pun tidak benar-benar tampil impresif di Bundesliga.

Kecil kemungkinan Coutinho pulang ke Anfield, tapi Thompson sudah cukup tegas merumuskan tiga pemain yang dibutuhkan Liverpool: striker, bek kiri, dan gelandang kreatif.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR