BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Sudut Pandang dalam Saga Transfer Jadon Sancho: Dortmund Permainkan MU?

12-08-2020 11:00 | Richard Andreas

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Saga transfer Jadon Sancho belum juga usai. Kabarnya Manchester United masih berusaha keras merayu Borussia Dortmund untuk menurunkan harga jual sang winger, yang dinilai masih terlalu mahal.

Betapa tidak, Dortmund meminta 120 juta untuk melepas Sancho, harga yang masih terlampau tinggi bagi MU. Memang Dortmund tidak meminta tunai, tapi bagi MU harga itu masih terlalu mahal.

Di sisi lain, Sancho sendiri menyerahkan semuanya pada negosiasi. Dia bakal senang jika bisa pindah ke MU, tapi tidak akan keberatan jika terpaksa bertahan di Dortmund.

Artinya, ada tiga kepentingan yang dipertemukan dalam negosiasi ini. Seperti apa? Mengutip Sky Sports, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sudut pandang Man United

Sancho masih merupakan target utama MU, dan sejauh ini, MU merasa bursa transfer masih di tahap awal, waktu masih panjang.

MU bakal berusaha mengejar Sancho dalam tempo mereka sendiri, tidak mau dipaksa Dortmund atau klub pesaing. Bursa transfer baru ditutup pada 5 Oktober mendatang, karena itulah sampai sekarang MU belum juga mengajukan tawaran.

Selain itu, MU masih berjuang di Liga Europa dan punya kesempatan jadi juara. Mereka tak mau usaha mendapatkan Sancho justru merusak konsentrasi tim.

Sejauh ini MU masih kesal dengan sikap Dortmund, yang tidak mau bernegosiasi secara langsung. Intinya, MU tahu Sancho pun ingin pindah, hanya masalah harga dan gaji.

2 dari 3 halaman

Sudut pandang Borussia Dortmund

Entah benar atau hanya gertak sambal, beberapa hari lalu Michael Zorc menyatakan bahwa Sancho tidak akan ke mana-mana: "Kami berencana tetap memiliki Jadon Sancho dalam tim kami musim depan, keputusan ini final."

Kabarnya, Dortmund telah menentukan tenggat untuk transfer Sancho, yang harus dipenuhi semua klub peminat. Komentar Zorc di atas tak lebih dari usaha menjaga harga jual Sancho.

Dortmund mengambil pendekatan untuk dalam negosiasi Sancho kali ini. Mereka tidak mau langsung bertemu MU, tapi mengutus dua agen sebagai wakil bicara.

Sebenarnya dua hal ini kontradiktif. Jika memang tak mau menjual Sancho, mengapa Dortmund sampai mau repot-repot menyewa jasa dua agen?

Artinya, ucapan Zorc bahwa Sancho bakal bertahan itu dapat diartikan sebagai usaha menjaga harga jual sang winger.

3 dari 3 halaman

Sudut pandang Jadon Sancho

Bukan rahasia lagi bahwa Sancho ingin kembali ke Premier League. Dia harus membuktikan kualitasnya di sana setelah dibuang Manchester City beberapa tahun lalu.

MU pun berhasil menembus Liga Champions musim depan, yang mempermudah usaha mereka mendapatkan Sancho. Juga, tawaran bermain di Old Trafford selalu menggoda bagi pemain Inggris.

Di sisi lain, Sancho adalah tipe pemain yang tidak akan memaksakan kehendaknya. Dia tidak akan mengajukan permintaan transfer, atau tiba-tiba menderita cedera serius untuk memaksakan kepindahannya.

Dia ingin pulang ke Inggris, tapi tidak sampai hati memperdaya Dortmund. Jika memang harus bertahan, dia akan memberikan yang terbaik. Jika bakal pindah, dia pun siap memberikan yang terbaik.

Sancho saat ini hanya fokus berlatih dan membiarkan kedua klub bernegosiasi.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR