BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Striker Paling Mengejutkan di Liga Inggris Musim Ini, Nomor 2 Pembunuh Liverpool & Arsenal

02-01-2021 14:30 | Aga Deta

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo
Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 sudah hampir memasuki pertengahan musim. Sejauh ini ada banyak kejutan yang terjadi di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Klasemen sementara Liga Inggris juga masih menunjukkan keunikan dibanding biasanya. Di posisi lima besar, hanya ada dua klub raksasa yang bercokol di sana.

Liverpool memuncaki klasemen dengan torehan 33 poin dari 16 pertandingan. Manchester United membuntuti di posisi kedua dengan hanya berselisih gol.

Peringkat ketiga hingga keempat tidak ditempati klub-klub yang secara tradisional berkuasa di Liga Inggris. Leicester di urutan ketiga, diikuti Everton dan Chelsea.

Melihat komposisi klasemen tersebut, tak heran muncul juga pemain-pemain yang berhasil membuat kejutan. Mereka berhasil menarik perhatian di luar kiprah-kiprah pemain top yang memang sudah diprediksi bersinar pada musim 2020/2021.

Salah satu kejutan yang patut disorot adalah di sektor penyerang. Siapa saja striker yang membuat kejutan di Liga Inggris musim ini? Berikut tiga di antaranya, seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

1. Dominic Calvert-Lewin

Ekspresi kekecewaan striker Everton, Dominic Calvert-Lewin (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan striker Everton, Dominic Calvert-Lewin (c) AP Photo

Dominic Calvert-Lewin moncer di bawah tangan dingin Carlo Ancelotti. Ia menjadi salah satu kisah manis di Liga Inggris sepanjang tahun 2020.

Pemain asal Inggris itu akhirnya beranjak dewasa dan terlihat berperan signifikan di Liga Premier, serta membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang jitu terbaik pada musim 2020/2021. Dengan 11 gol atas namanya untuk Everton di musim ini, Calvert-Lewin juga berhasil mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pemain berusia 23 tahun ini tampil lebih hidup di kotak penalti dan menunjukkan kemajuan drastis dalam penyelesaian akhir dalam 12 bulan terakhir. Kemampuannya mencetak gol dengan sundulan juga tak perlu diragukan. Everton menuai hasil karena tetap percaya penuh terhadap Calvert-Lewin. Sepertinya dia bisa mengubah semua yang dia sentuh menjadi gol saat ini.

2 dari 3 halaman

2. Ollie Watkins

Striker Aston Villa Ollie Watkins. (c) AP Photo
Striker Aston Villa Ollie Watkins. (c) AP Photo

Kejutan lain datang dari penyerang Aston Villa, Ollie Watkins, yang diboyong dari klub Championship, Brentford. Ia tak butuh lama untuk beradaptasi di kasta tertinggi. Pria asal Inggris itu dengan cepat menjelma menjadi salah satu pemain paling menarik di Inggris, serta terus menyuguhkan penampilan moncer untuk Aston Villa.

Watkins juga membuktikan diri sebagai pemain laga besar, dengan mencetak hattrik saat melawan juara bertahan, Liverpool, yang berkesudahan 7-2. Ia juga menyumbang dua gol saat Aston Villa mengalahkan Arsenal 3-0 pada awal Desember. Musim ini, dia telah menyumbangkan enam gol di Premier League.

3 dari 3 halaman

3. Danny Ings

Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo
Penyerang Southampton, Danny Ings. (c) AP Photo

Danny Ings telah menjadi favorit fans Southampton dan dengan cepat menjelma menjadi striker papan. Ia juga kembali dipanggil Timnas Inggris setelah tampil luar biasa dalam beberapa bulan terakhir. Ings telah menjadi salah satu pencetak gol andal di bawah besutan sang manajer, Ralph Hasenhuttl.

Ings dikenal berkat etos kerjanya yang luar biasa, pergerakan bola, dan kemampuan finishingnya. Ings pemain berpengalaman dan jimat Southampton. Pemain berusia 28 tahun itu saat ini cedera tetapi memimpin lini depan dengan efek yang menghancurkan pada pekaan-pekan pembukaan musim ini. Saat ia telah mencetak enam gol untuk The Saints.

Sumber: Sportkeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 1 Januari 2020

KOMENTAR