BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Posisi Yang Bisa Ditempati Pato Pada Skema Permainan Chelsea

02-02-2016 16:02 |

Alexandre Pato (c) CFC Alexandre Pato (c) CFC

Bola.netBola.net - Bursa transfer Januari sudah resmi di tutup dini hari tadi. Meski tidak sepadat bursa transfer musim panas, namun pada bursa transfer kali ini beberapa klub memutuskan untuk menambah amunisi mereka memasuki paruh kedua musim 2015/2016. Sang juara bertahan Premier League, Chelsea pada musim dingin ini resmi meminjam striker Corinthians, Alexandre Pato hingga akhir musim nanti.


Pato yang berposisi sebagai striker didatangkan Guus Hiddink sebagai pelapis Diego Costa selaku striker utama The Blues. Pato memang memiliki posisi sebagai Striker Utama, namun Penyerang 25 tahun ini bisa dimainkan di sejumlah posisi pada skema permainan Guus Hiddink Musim Ini. Apa saja posisi yang bisa dimainkan Pato selama 6 bulan kedepan? Silahkan tekan tombol di bawah ini.


 

1 dari 3 halaman

Winger Kiri

Selama berkarir di AC Milan, Pato identik dengan posisi penyerang tengah. Namun semenjak ia pulang ke Brazil pada tahun 2013 silam, ada perubahan yang dilakukan Mano Menezes dan Muricy Ramalho selaku pelatih Corinthians dan Sao Paolo, yaitu menggeser Pato bermain di sisi kiri.

Pato terkenal memiliki kecepatan yang bagus sehingga kecepatannya tersebut menjadi aset yang berharga sebagai seorang Winger. Nantinya di Chelsea, selain menjadi pelapis Diego Costa, ia bisa menjadi pelapis Eden Hazard yang musim ini mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.
2 dari 3 halaman

Pemain No 10



Selain menjadi Striker utama The Blues, Pato juga bisa dimainkan di belakang Striker. Selama ini baik Jose Mourinho maupun Guus Hiddink tidak pernah menggunakan formasi dua striker, sehingga sebagai alternatif ia bisa dimainkan sebagai pemain no 10.

Namun untuk bermain di posisi ini sedikit sulit bagi Pato/ Pasalnya ia harus bersaing dengan Cesc Fabregas dan Oscar yang selama ini menjadi pilihan utama di pos tersebut. Selain itu Pato tidak memiliki karakteristik sebagai seorang playmaker seperti yang diharapkan pemain no 10 Chelsea. Namun ia bisa menjadi seorang Attacking Midfielder jika ditempatkan pada posisi tersebut.
3 dari 3 halaman

Striker Utama



Ya, posisi terakhir yang bisa diberikan Guus Hiddink kepada Pato adalah posisi naturalnya sebagai seorang penyerang. Berhubung Chelsea tidak pernah menggunakan formasi dua striker, maka ia harus puas menjadi pelapis Diego Costa.

Karakteristik Pato dan Costa sendiri cukup berbeda sebagai seorang striker. Costa adalah tipikal striker yang mengandalkan kekuatan fisik sedangkan Pato identik dengan kecepatan. Untuk itu kedatangan Pato ini bisa memberikan variasi baru dalam serangan The Blues musim ini.

KOMENTAR