BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Poin Penting dalam Transfer Raphael Varane ke MU

08-07-2021 05:00 | Richard Andreas

Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United bergerak cepat dalam pemburuan Raphael Varane dari Real Madrid. Negosiasi berjalan intens meski masih ada beberapa kendala.

Nama Varane semakin gencar dihubungkan dengan MU beberapa bulan terakhir. Kabarnya Varane ingin meninggalkan Santiago Bernabeu, MU langsung bergerak menanyakan situasi bek Prancis itu.

Ole Gunnar Solskjaer memang membutuhkan bek tengah tangguh untuk jadi partner ideal Harry Maguire. Musim lalu Solskjaer mengandalkan Victor Lindelof, tapi masih belum cukup tangguh.

Terkini, kabarnya negosiasi MU untuk Varane semakin intens. Setidaknya ada 3 poin penting yang mendukung kepindahan Varane ke MU, Apa saja?

1 dari 3 halaman

Kesepakatan pribadi tuntas

Kabarnya, MU sudah menjalin kontak pribadi dengan Varane dan sudah mencapai kata sepakat. Menurut ABC Sport, Varane bakal menerima gaji tahunan sebesar 10 juta poundsterling.

Selain itu, Varane berharap negosiasi transfer bisa berjalan lebih cepat maksimal dalam dua pekan ke depan. Dia ingin segera bergabung dengan latihan Setan Merah.

MU tampak agresif di bursa transfer ini. Mereka sudah memastikan pembelian Jadon Sancho, Tom Heaton, dan kini Varane segera.

2 dari 3 halaman

Sikap Madrid

Meski MU sudah mencapai kesepakatan pribadi, mereka tidak biisa bergerak selama Madrid belum menyetujui kepergian Varane. Sejauh ini belum ada kejelasan soal sikap Madrid.

Kabar yang beredar masih simpang siur. Ada yang menyebut Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan MU, ada pula yang menyebut Madrid bersikeras menolak kepergian varane.

Intinya, negosiasi transfer cukup rumit, ada beberapa rintangan yang harus dilewati oleh MU.

3 dari 3 halaman

Harga maksimal

Media Catalan, Sport, baru-baru ini juga melaporkan situasi terbaru soal pergerakan transfer Varane.

Menurut Sport, MU telah menetapkan harga maksimal untuk Varane, yakni sebesar 39 juta pounds. MU tidak mau membayar lebih mahal dari itu.

Setan Merah sudah mengeluarkan 73 juta pounds untuk Sancho, artinya dana belanja untuk Varane juga berkurang. Terlebih, MU masih perlu membeli beberapa pemain lagi.

Sumber: Express

KOMENTAR