BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Perkiraan Posisi Bermain Ferran Torres di Manchester City Musim Depan

05-08-2020 10:46 | Aga Deta

Pemain baru Manchester City, Ferran Torres. (c) mancity.com Pemain baru Manchester City, Ferran Torres. (c) mancity.com

Bola.net - Manchester City berhasil mendapatkan Ferran Torres dari Valencia. Torres menjadi pembelian pertama manajer Josep Guardiola di musim panas ini.

The Citizens dilaporkan membayar 23 juta euro untuk mendatangkan Torres. Winger asal Spanyol itu diikat dengan kontrak hingga 2025 di Etihad.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan City," ucap Torres di situs resmi City.

"Setiap pemain pasti ingin bergabung dengan tim menyerang dan Manchester City adalah salah satu tim paling ofensif di dunia sepak bola.

"Pep membangun tim dengan gaya bermain yang agresif dan terbuka. Selain itu, dia adalah manajer yang punya keahilan mengembangkan pemain. Bisa dilatih dia adalah mimpi bagi saya," tambahnya.

Torres mencetak 6 gol dan 8 assist di seluruh kompetisi bersama Valencia musim ini. Kehadiran pemain berusia 20 tahun itu diyakini bisa membuat lini serang City semakin kuat.

Guardiola biasanya memakai formasi 4-3-3 di Manchester City. Lantas, di posisi mana saja Torres bisa bermain pada musim depan? Simak perkiraannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sayap Kanan

Perkiraan formasi Manchester City bersama Ferran Torres. (c) Build Line-upPerkiraan formasi Manchester City bersama Ferran Torres. (c) Build Line-up

Posisi alami Torres adalah sayap kanan. Jadi Torres kemungkinan besar akan sering bermain di posisi tersebut.

Raheem Sterling akan bertugas di posisi sayap kiri. Sterling dan Torres akan menjadi pelayan Sergio Aguero yang menempati posisi striker.

Torres akan bermain bergantian dengan Riyad Mahrez di sayap kanan. Jika mampu menampilkan performa yang konsisten, bukan tidak mungkin Torres akan terus menjadi pilihan utama di posisi ini.

2 dari 3 halaman

Sayap Kiri

Perkiraan formasi Manchester City bersama Ferran Torres. (c) Build Line-upPerkiraan formasi Manchester City bersama Ferran Torres. (c) Build Line-up

Torres termasuk pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Josep Guardiola bisa mencobanya di posisi sayap kiri.

Meski sebagian besar bermain di sayap kanan pada musim ini, Torres sempat bermain tiga kali di sayap kiri. Di posisi tersebut, Torres mencetak dua gol dan membuat satu assist.

Posisi sayap kiri di Manchester City selama ini sudah paten menjadi milik Raheem Sterling. Namun, Torres cukup bisa diandalkan apabila diminta untuk bermain di posisi tersebut.

3 dari 3 halaman

Striker

Perkiraan formasi Manchester City bersama Ferran Torres. (c) Build Line-upPerkiraan formasi Manchester City bersama Ferran Torres. (c) Build Line-up

Torres sempat dimainkan sebagai striker sebanyak dua kali untuk Valencia pada musim ini. Dari jumlah itu, Torres tidak berhasil mencetak gol maupun assist.

Meski begitu, salah satu penampilannya itu terjadi saat bermain imbang 1-1 melawan juara La Liga Real Madrid. Karena itu, ada potensi bagi Torres untuk menawarkan sesuatu yang berbeda di lini depan.

Dengan cedera yang dialami Sergio Aguero, City kekurangan pemain di posisi striker. Torres mungkin menjadi salah satu pilihan untuk mengisi posisi striker jika Aguero atau Gabriel Jesus cedera musim depan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR