BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain yang Harus Dijual Chelsea Usai Dipermalukan Arsenal di Final Piala FA

03-08-2020 09:00 | Richard Andreas

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea hanya bisa gigit jari menyaksikan rival sekota mereka, Arsenal, mengangkat trofi Piala FA dalam seremoni pasca-pertandingan di Wembley Stadium, akhir pekan lalu. The Blues membuang kesempatan untuk menutup musim dengan trofi.

Memang kegagalan ini bukan berarti musim Chelsea buruk sepenuhnya. Bagaimanapun, Frank Lampard mampu menuntun Chelsea mengamankan empat besar Premier League, torehan yang cukup apik dengan skuad sekadarnya.

Biar begitu, tetap saja Chelsea tidak pernah memaklumi kegagalan. Tercatat, ini pertama kalinya sejak tahun 2015 Chelsea menutup musim tanpa trofi.

Pada laga final tersebut, Chelsea sebenarnya bermain cukup baik di awal laga, bahkan unggul terlebih dahulu. Namun, Chelsea kemudian lengah dan membiarkan Arsenal bermain bebas untuk membalikkan kedudukan (1-2).

Kekalahan ini membuktikan bahwa Lampard masih punya banyak PR untuk mengembalikan Chelsea ke level seharusnya. Juga, kekalahan ini jadi bukti bahwa Chelsea harus membuang beberapa pemain yang tampil di bawah standar musim ini, lalu mendatangkan nama-nama lain yang lebih baik.

Apa yang harus dilakukan The Blues? Mengutip Express Sport, berikut 3 pemain yang harus dibuang Chelsea usai kegagalan di Piala FA 2020:

1 dari 3 halaman

1. Kepa Arrizabalaga

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP PhotoPenjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Kiper termahal di dunia, tapi performanya musim ini tidak menunjukkan status tersebut. Kepa masih angin-anginan, beberapa kali membuat kesalahan dasar, dan akhirnya dicadangkan Lampard pada beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan untuk laga sepenting final Piala FA, Lampard justru memilih memainkan Willy Caballero, bukan Kepa. Pilihan ini sudah cukup jadi pernyataan Lampard, bahwa Kepa sangat mungkin dicoret.

Kabarnya, Chelsea sudah mulai menjelajah bursa transfer untuk mencari kiper baru. Ada beberapa nama yang dipertimbangkan, di antaranya Jan Oblak, Dean Henderson, dan Andre Onana.

2 dari 3 halaman

2. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger. (c) AP PhotoAntonio Rudiger. (c) AP Photo

Rudiger sudah tampil sangat baik beberapa tahun terakhir sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2016 lalu. Namun, sepertinya level terbaik Rudiger sudah lewat.

Pada laga final kemarin, dia jelas tidak mampu menjaga Aubameyang. Padahal Rudiger merupakan salah satu bek tengah paling berpengalaman dalam skuad Chelsea sekarang.

Chelsea butuh minimal dua bek tengah bagus untuk bersaing merebut trofi musim depan, dan Rudiger bisa dijual untuk meningkatkan biaya transfer.

3 dari 3 halaman

3. Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP PhotoGelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Chelsea mengeluarkan 50 juta pounds untuk Jorginho dua tahun lalu, sebab mereka percaya gelandang Italia ini bisa jadi jendral baru di lini tengah. Namun, meski tak bisa dibilang buruk, performa Jorginho terbilang biasa.

Dia memang merupakan pemain terpenting di masa kepelatihan Maurizio Sarri, tapi sekarang eranya berbeda. Lampard mengusung gaya bermain yang berbeda, Jorginho harus beradaptasi.

Jorginho tidak lagi mengontrol pertandingan, sering salah operan, dan terkadang terpaksa mengembalikan bola ke belakang. Kabarnya Juve tertarik mendapatkan Jorginho, kesempatan terbaik bagi Chelsea untuk melepasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR