3 Pemain yang Bisa Direkrut Arsenal Januari Ini

Richard Andreas | 11 Januari 2022, 05:30
Skuat Arsenal merayakan gol Gabriel Magalhaes ke gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo
Skuat Arsenal merayakan gol Gabriel Magalhaes ke gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal diyakini bakal merekrut pemain baru di bursa transfer Januari ini. Ada beberapa posisi yang perlu diperkuat oleh Mikel Arteta, khususnya di lini serang.


The Gunners memulai tahun 2022 dengan buruk. Mereka kalah 1-2 dari Manchester City di liga dan terlempar dari FA Cup setelah kalah mengejutkan dari Notthingham Forest.

Pasukan Mikel Arteta tampak tumpul di lini serang, berbeda dengan beberapa pekan terakhir. Arsenal juga kewalahan di lini tengah, serangan-serangan mereka terlalu mudah dihentikan.

Masalahnya, musim masih panjang. Arteta perlu segera memperbaiki masalah timnya untuk bersaing mengunci posisi empat besar di klasemen akhir liga nanti.

Oleh sebab itu, Arsenal diyakini perlu merekrut pemain baru di bursa transfer Januari ini. Express merangkum beberapa nama menarik, tiga di antaranya berpeluang besar bergabung dengan Arsenal. Siapa saja?

1 dari 3 halaman

1. Ibrahim Sangare

Ibrahim Sangare, pemain PSV Eindhoven yang beberapa bulan terakhir mencuri perhatian di Belanda. Namanya sudah masuk radar beberapa klub Premier League.

Sangare adalah tipe gelandang modern. Dia baru 24 tahun dan dianggap memiliki masa depan karier cerah.

Diduga PSV tidak akan keberatan menjual Sangare. Harganya juga cukup murah, sekitar 30 juta pounds. Masalahnya, Arsenal harus bergerak cepat karena bersaing dengan beberapa klub lain.

2 dari 3 halaman

2. Alxander Isak

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Awalnya Arsenal membidik Dusan Vlahovic sebagai target utama untuk mengisi posisi striker. Namun, karena transfer Vlahovic sulit, Alexander Isak bisa jadi solusi ideal.

Striker 22 tahun ini jadi salah satu pemain terpenting untuk Real Sociedad musim ini. Isak bahkan bermain cukup apik di Liga Europa.

Kabarnya Sociedad siap bernegosiasi dengan klub lain di luar Spanyol. Namun, kemungkinan besar transfer Isak baru bisa terwujud di musim panas mendatang.

3 dari 3 halaman

3. Bruno Guimaraes

Pemain Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. (c) Olympique Lyon

Arteta diyakini bakal melakukan perombakan besar di lini tengah. Untuk itu, nama Bruno Guimaraes sering disebut sebagai kandidat favorit.

Menurut Fabrizio Romano, Guimaraes adalah target transfer utama Arsenal di bursa transfer Januari ini. Dia bisa mengisi beberapa posisi di lini tengah dan dianggap cocok untuk menggantikan posisi Granit Xhaka.

Saat ini Guimaraes bermain untuk Lyon. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang muda potensial yang bisa jadi pemain top di masa mendatang.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR