BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Terbaik Premier League Versi Joe Gomez

04-07-2019 13:00 | Richard Andreas

Rhian Brewster (kanan), belatih dengan Joe Gomez. (c) AP Photo Rhian Brewster (kanan), belatih dengan Joe Gomez. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Joe Gomez mengungkapkan 3 nama pemain Premier League paling tangguh yang pernah dia hadapi. Tidak perlu berpikir lama, Gomez langsung menyebut tiga nama rekan setimnya di Liverpool: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Gomez merupakan salah satu calon bek terbaik milik Inggris. Dia sempat jadi pilihan utama pada awal musim 2018/19 lalu, tetapi terpaksa menepi cukup lama lantaran cedera panjang. Perkembangan Gomez sempat terhenti.

Kini, Gomez siap menatap musim 2019/20 dengan lebih percaya diri. Bek 22 tahun ini memulai pramusim dengan cara unik. Lewat kerjasama dengan EA Sports, Gomez memimpin tiga anak beruntung dalam pelajaran olahraga.

Bukan pelajaran olahraga biasa, mereka menggunakan teknologi motion capture termutakhir yang persis digunakan untuk menciptakan gim simulasi permainan sepak bola paling populer: FIFA. Usai sesi tersebut, Gomez menjawab pertanyaan dari ketiga anak tersebut.

Menukil Liverpool Echo, salah satu pertanyaan yang dijawab Gomez: "siapa pemain terbaik dan yang paling tangguh yang pernah anda hadapi?"

Gomez menjawab pertanyaan itu dengan mudah: "Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, mereka semua. Sangat sulit menghadapi mereka setiap hari [di sesi latihan]. Terkadang anda dibikin malu oleh karena kehebatan mereka."

Kemudian, pada pertanyaan berikutnya, Gomez mengungkapkan pekerjaan apa yang akan dia lakukan apabila tidak menjadi pesepak bola profesional.

"Olahraga adalah pelajaran favorit saya di sekolah dan apabila saya tidak jadi pesepak bola, saya ingin menjadi guru olahraga, jadi terlibat dalam program ini hebat," sambungnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Bek Inti Liverpool?

Menjelang musim 2019/20, salah satu pertanyaan yang cukup penting bagi Liverpool adalah siapa yang akan jadi pasangan bek tengah mereka. Virgil van Dijk jelas tidak tergoyahkan, yang berarti tinggal mencari pasangan Van Dijk.

Pada musim 2018/19 lalu, Gomez sempat jadi pasangan sempurna untuk Van Dijk, tetapi dia dihantam cedera panjang. Posisi Gomez diambil Joel Matip, yang kemudian terus berkembang seiring musim berjalan.

Artinya, Klopp mungkin saja memasangkan Van Dijk dengan Matip pada awal musim depan. Gomez harus bersabar di bangku cadangan, membuktikan diri di sesi latihan dan menunggu kesempatan bermain.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR