BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Multi Posisi Arsenal untuk Musim 2020/21

07-09-2020 12:57 | Asad Arifin

Arsenal (c) AP Photo Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal akan menjalankan misi untuk bersaing di posisi atas pada musim 2020/2021. Pasukan Mikel Arteta ini sedang diliputi rasa percaya diri yang tinggi menyambut musim baru.

Beberapa nama telah didatangkan Arsenal, seperti Willian, William Saliba, dan yang terakhir menarik kembali Dani Ceballos.

Musim lalu Arsenal gagal tampil konsisten di Premier League, namun hal tersebut bisa ditutupi dengan raihan trofi FA Cup. Lebih lanjut Arsenal juga berhasil membuka musim dengan mendapatkan trofi lain yaitu Community Shield dari kemenangan melawan Liverpool.

Dari keberhasilan Arsenal tersebut tentu banyak pemain yang ikut andil membantu Arsenal meraih dua trofi selama kepemimpinan Mikel Arteta. Beberapa pemain bahkan melepaskan posisi aslinya untuk membantu tim menggapai kemenangan.

Memulai musim 2020/2021 sepertinya Mikel Arteta bisa sedikit lega karena memiliki beberapa pemain yang bisa main bagus di luar posisi favoritnya.

Berikut beberapa pemain yang bisa berperan sebagai versatile di Arsenal:

1 dari 3 halaman

1. Bukayo Saka

Pemain Arsenal, Bukayo Saka (tengah). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka (tengah). (c) AP Photo

Bukayo Saka memiliki keinginan dan kemampuan baik untuk mengisi banyak posisi. Kemampuannya mengolah bola dengan kecepatan serta kepercayaan dirinya tersebut berhasil menjadikannya sebagai salah satu anak muda bertalenta.

Pemain kidal ini, bahkan bisa diposisikan di belakang, tengah atau pun depan.

Musim lalu Saka telah diturunkan di tujuh posisi yang berbeda. Dari bek sayap kiri, gelandang tengah, bertahan. dan serang, lalu sebagai winger kanan dan kiri.

Sebagai pemain berusia 19 tahun, Bukayo Saka terlihat spesial karena keberaniannya bermain di segala posisi, serta berani menggiring bola dan tidak mencari aman. Dengan keberaniannya tersebut dia berhasil tampil di 26 pertandingan serta memberikan sebiji gol dan lima assist.

2 dari 3 halaman

2. Ainsley Maitland-Niles

Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Ainsley Maitland-Niles menjadi salah satu aset milik tim berjuluk The Gunners, dengan kepiawaiannya bermain di luar posisi nyamannya. Awal pembukaan musim, Maitland-Niles berhasil menunjukkan kemampuannya ketika dia bermain di posisi kiri melawan Liverpool di Community Shield.

Kerap diturunkan sebagai pemain yang beroperasi sebelah kanan, pemain berusia 23 tahun ini tampaknya tidak memiliki masalah untuk berada di sisi kiri.

Selain itu kecepatan dan kemampuan passing Maitland-Niles memberikan berkah untuknya hingga bisa diposisikan sebagai pemain sayap belakang atau pun gelandang sayap. Melawan Liverpool, Maitland-Niles termasuk pemain yang tampil menonjol di sebelah kiri, sehingga dirinya mendapatkan rating 7.1 dari SofaScore.

3 dari 3 halaman

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Musim baru mulai, Aubameyang langsung tancap gas untuk bantu Arsenal raih trofi Community Shield di musim 2020/21. Striker asal Gabon ini tidak dipungkiri lagi begitu penting keberadaannya. Nalurinya dalam mencetak gol di posisi mana pun di lini depan.

Whoscored mencatat, Auba telah mencatatkan golnya ketika dia turun di posisi mana pun kecuali gelandang serang. Dia bisa bermain sebagai penyerang kanan, kiri, dan tengah.

Kapten dari Arsenal ini musim lalu berhasil menjadi top skorer klub dengan mencetak 22 gol di Premier League. Aubameyang tentu akan menjadi meriam andalan dari The Gunners untuk bersaing di Premier League.

Kepiawaiannya bermain dalam segala posisi tentu sangat dibutuhkan Arsenal, selama hadirnya Aubameyang, sepertinya pelatih Mikel Arteta tidak perlu pusing untuk memikirkan menaruh mesin golnya di posisi mana.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR