BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Muda Paling Berbakat Versi Ryan Giggs, Hanya 1 dari Manchester United

30-05-2020 13:31 | Asad Arifin

Ryan Giggs (c) Bola.net Ryan Giggs (c) Bola.net

Bola.net - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menyebut ada tiga pemain dengan bakat besar di dunia. Satu dari tiga pemain tersebut kini membela Manchester United yakni Marcus Rashford.

Ryan Giggs punya karir hebat di Manchester United. Lebih dari 20 tahun dia membela Setan Merah dan mencapai banyak gelar gemilang. Ryan Giggs punya 13 gelar juara Liga Champions.

Ryan Giggs kini mencatat rekor sebagai pemain dengan caps paling banyak di Manchester United. Ryan Giggs sempat menjadi asisten manajer di Manchester United pada era Louis van Gaal.

Kini, Ryan Giggs menjadi manajer di timnas Wales. Sejak ditunjuk pada 2018 lalu, Ryan Giggs memainkan 19 laga dengan hasil sembilan menang, tiga imbang dan tujuh kalah. Bukan hasil yang buruk.

1 dari 2 halaman

Tiga Pemain Paling Berbakat

Ryan Giggs belakangan dianggap lihai dalam mengendus bakat pemain. Daniel James dan Rabbi Matondo buktinya. Mereka moncer di timnas Wales. Lantas, siapa pemain muda paling berbakat saat ini versi Ryan Giggs?

"Saya pernah melihat dia [Marcus Rashford] bermain. Rashford pemain yang sangat berbakat," ucap Ryan Giggs kepada Laureus, dikutip dari Metro.

"Lalu, ada juga Jadon Sancho dari Dortmund. Pemain muda yang membuat keputusan berani untuk meninggalkan Manchester City dan pergi ke negara lain. Dia telah membuat perbedaan saat ini," papar Ryan Giggs.

"Dan, rekan satu timnya, Erling Haaland. Dia telah mencetak banyak gol," kata Ryan Giggs.

Tiga pemain paling berbakat versi Ryan Giggs: Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Erling Haaland.

2 dari 2 halaman

Bakat Muda Asal Wales

Lalu, bagaimana dengan pemain muda berbakat dari Wales? Mereka memang belum mencapai level tiga nama di atas, tetapi Ryan Giggs yakin dengan potensi Wales. Ada banyak pemain muda yang bisa bersinar di masa depan.

"Saya punya banyak pemain muda yang bagus di timnas Wales. Pemain seperti David Brooks, Daniel James dan Ethan Ampadu. Bagus untuk melihat pemain muda meledak tanpa rasa takut," kata Ryan Giggs.

"Mereka tidak perlu terlalu berpikir soal permainan dan hanya perlu mengekspresikan diri," ucap pria 46 tahun.

Sumber: Metro

KOMENTAR