3 Pemain Man United yang Justru Dirugikan dengan Kehadiran Ronaldo

Richard Andreas | 24 Mei 2022, 09:20
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo layak disebut sebagai pemain terbaik Manchester United di musim 2021/22. Ronaldo jadi top skor tim dan kerap kali jadi penentu kemenangan Setan Merah.


Musim 2021/22 bisa dibilang sebagai musim yang buruk untuk MU. Masalah yang sama kembali terulang, yakni inkonsistensi dan ketidakjelasan gaya bermain di lapangan.

Terbukti, MU hanya mampu finis di peringkat ke-6 musim ini. Mereka beruntung bisa mengamankan tiket Liga Europa, pasalnya lima pertandingan terakhir MU berjalan buruk.

Untungnya, MU terbantu dengan keberadaan Ronaldo dalam tim. Striker kawakan itu berhasil mencetak 18 gol di Premier League musim ini, hanya kalah dari top skor.

1 dari 2 halaman

Justru mengganggu pemain lain

Kehadiran Ronaldo terbukti sangat membantu MU di banyak momen kesulitan musim ini. Gol-gol Ronaldo menyelamatkan tim, entah untuk menang atau untuk menghindari kekalahan.

Biar begitu, John Barnes selaku analis Premier League punya pandangan berbeda. Menurutnya, Ronaldo justru membuat tim kesulitan musim ini.

Barnes menuding Ronaldo telah merusak keharmonisan skuad. Ada tiga pemain yang justru dirugikan dengan kehadiran Ronaldo.

"Dia [Ronaldo] mengalihkan perhatian dari pemain lain. Seharusnya Rashford bisa menjalani musim lebih baik, Fernandes bisa menjalani musim lebih baik, Sancho bisa menjalani musim lebih baik. Siapa pun yang merekrut Ronaldo, itu salah mereka," kata Barnes.

2 dari 2 halaman

Nasib Ronaldo di bawah Ten Hag

Komentar Barnes di atas ingin menegaskan bahwa kehadiran Ronaldo justru membuat pemain lain kesulitan. Bahwa Ronaldo telah membuat para pemain tertekan.

Tentu komentar itu bisa dibantah dengan kontribusi Ronaldo di lapangan. Bagaimanapun dia adalah pemain terbaik tim musim ini.

Di sisi lain, Ronaldo juga masih harus menunggu waktu diskusi dengan Erik ten Hag. Diyakini bahwa Ten Hag akan membawa perubahan besar, posisi Ronaldo mungkin terancam.

Sejauh ini Ten Hag mengaku tidak sabar bekerja dengan Ronaldo. Namun, Ronaldo sudah 37 tahun, tuntutan taktik Ten Hag mungkin sulit baginya.

Sumber: Express, Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR