3 Pemain Chelsea yang Paling Mengecewakan Saat Dipermalukan Arsenal

Richard Andreas | 22 April 2022, 06:20
Malang Sarr dikeroyok pemain lawan pada laga tunda Chelsea vs Arsenal di pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Malang Sarr dikeroyok pemain lawan pada laga tunda Chelsea vs Arsenal di pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kalah telak dengan skor 2-4 saat meladeni Arsenal tentu jadi tamparan keras untuk para pemain Chelsea. The Blues main buruk, jauh di bawah standar, dan pantas kalah.

Kamis (21/4/2022), Chelsea pasukan Thomas Tuchel harus mengakui ketangguhan rival sekota. Arsenal main lebih baik dan pantas mencuri tiga poin dari Stamford Bridge.

Ada banyak faktor penyebab kekalahan Chelsea, salah satunya karena rotasi pemain yang dilakukan Tuchel. Ada beberapa nama yang jarang main akhirnya diberi kesempatan, tapi penampilannya mengecewakan.

Kekalahan Chelsea ini pun diperhatikan oleh si mantan pemain, Jimmy Floyd Hasselbaink. Menurutnya ada tiga pemain Chelsea yang main paling buruk, siapa saja?

1 dari 3 halaman

Tiga pemain buruk, Lukaku parah

Menurut Hasselbaink, hampir semua pemain Chelsea main di bawah standar, tapi ada beberapa nama yang bermain lebih buruk dan menjadi beban tim. Dia pun menyoroti Romelu Lukaku yang tampak kebingungan dan tidak punya gairah di lapangan.

"Performa kali ini sangat buruk, benar-benar buruk. Beberapa pemain mendapatkan kesempatan, Lukaku, Sarr, Christensen," kata Hasselbaink di Sky Sports.

"Soal Lukaku, dia tidak main cukup bagus. Jika Anda ingin jadi pemain andalan, Anda harus terus berlari, Anda harus menunjukkan bahwa Anda tidak terganggu dengan situasi di luar lapangan."

"Dia [Lukaku] tidak banyak berlari, dia tidak mencoba masuk ke ruang kosong, dia tidak meminta bola dari rekan-rekannya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Mudah ditebak

Menurut Hasselbaink, taktik Chelsea kemarin tidak berjalan sesuai harapan. Permainan mereka tidak terkoneksi dengan baik. Para pemain tidak menunjukkan usaha maksimal untuk menghubungkan bola.

"Permainan mereka sangat statis dan jika para pemain tampil seperti itu, Anda tidak akan punya kesempatan menang. Mereka bermain melawan Arsenal yang termotivasi setelah kalah tiga pertandingan beruntun," lanjut Hasselbaink.

"Tidak ada hasrat bermain dari Lukaku, Sarr, dan Christensen. Mereka tidak bisa membuat kesalahan-kesalahan semacam itu di pertandingan semacam ini," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR