3 Pemain Chelsea yang Layak Dicoba Graham Potter Kontra Crystal Palace

Asad Arifin | 28 September 2022, 14:03
Manajer Chelsea, Graham Potter. (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Graham Potter. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-9 Premier League 2022/2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Selhurst Park pada hari Sabtu 1 Oktober 2022, mulai pukul 21.00 WIB.

Ini akan menjadi ujian kedua bagi Graham Potter yang ditunjuk untuk menggantikan Thomas Tuchel. Sebelumnya, debut Potter terjadi saat mendampingi The Blues menghadapi RB Salzburg di Liga Champions.

Pada duel di Selhurst Park, Graham Potter juga kehilangan sejumlah pemain yang terkena cedera. Jadi, eks pelatih Brighton diprediksi akan mencoba membuat perubahan dalam starting xi Chelsea.

Berikut tiga pemain Chelsea yang layak dicoba Graham Potter saat bertanding melawan Crystal Palace di Premier League 2022/23. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang dalam duel Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023, Selasa (6/9/2022) (c) AP Photo

Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang dalam duel Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023, Selasa (6/9/2022) (c) AP Photo

Aubameyang diprediksi akan diberi kesempatan Potter saat menghadapi Crystal Palace. Penyerang 33 tahun itu sudah dua kali tampil buat Chelsea dan belum mencetak gol.

Namun, pengalaman serta kemampuan pemain asal Gabon ini masih cukup bertaji sehingga layak diandalkan. Bahkan legenda Chelsea, Jimmy-Floyd Hasselbaink percaya Aubameyang cuma butuh sedikit waktu untuk tampil tajam.

"Dia baru bermain dua kali. Dia belum mencetak gol, tapi gol-gol akan datang. Anda enggak tiba-tiba jadi pemain buruk dalam semalam," ujarnya seperti dilansir dari Metro.

2 dari 3 halaman

Wesley Fofana

Bek Chelsea, Wesley Fofana (c) Chelsea FC

Bek Chelsea, Wesley Fofana (c) Chelsea FC

Wesley Fofana langsung menjadi andalan Chelsea tak lama setelah dibeli. Fofana sudah memainkan debutnya, bahkan langsung jadi pilihan utama.

Pemain berusia 21 tahun ini langsung menjadi pengganti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang pindah ke klub lain. Fofana memberikan performa terbaik pada saat melawan West Ham.

Fofana memiliki atribut kuat secara fisik, cepat, serta tangguh dalam duel-duel bola atas. Atas dasar tersebut, Graham Potter diprediksi akan mengandalkan kemampuan pemain asal Prancis itu saat melawan Crystal Palace.

3 dari 3 halaman

Ben Chilwell

Ekspresi Ben Chilwell usai membobol gawang West Ham, Sabtu (9/3/2022) (c) AP Photo

Ekspresi Ben Chilwell usai membobol gawang West Ham, Sabtu (9/3/2022) (c) AP Photo

Nama terakhir yang bisa dicoba Graham Potter adalah Ben Chilwell. Meskipun di sektor kiri sudah ada nama Marc Cucurella, Chilwell bisa diandalkan.

Pada duel melawan West Ham, Chilwell menunjukkan bahwa ia masih bisa diandalkan. Masuk menggantikan Cucurella di babak kedua, pemain berusia 25 tahun memberikan efek instan dengan mencetak satu gol dan satu assist.

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR