BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Pemain Chelsea Cedera Jelang Duel Lawan Brentford, Bagaimana Kondisi Mereka?

15-10-2021 12:45 | Asad Arifin

Skuad Chelsea merayakan gol Ngolo Kante ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Chelsea merayakan gol Ngolo Kante ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akan berjumpa Brentford pada duel pekan ke-8 Premier League, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Jelang duel di Community Stadium, ada tiga pemain The Blues yang dikhawatirkan bakal absen bermain.

Chelsea tidak dalam performa bagus sebelum jeda internasional. Pasukan Thomas Tuchel kalah dua laga beruntun sebelum menang atas Southampton. Dua kekalahan beruntun ditelan saat bersua Man City dan Juventus.

Brentford memang tim promosi. Tapi, mereka bukan lawan yang mudah. Brentford adalah tim promosi dengan performa paling meyakinkan di Premier League. Arsenal dan West Ham mampu dikalahkan. Lalu, Liverpool dibuat kerepotan dengan hasil imbang 3-3.

Menghadapi Brentford yang dalam momen bagus, kondisi tiga pemain Chelsea diragukan karena cedera dan satu karena faktor lainnya. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Lukaku mengalami cedera hamstring saat membela Belgia pada laga semifinal UEFA Nations League. Lukaku kemudian absen pada laga perebutan posisi ketiga. Dia meninggalkan timnas Belgia lebih cepat dari jadwal.

Cedera yang dialami Lukaku dilaporkan tidak parah. Tapi, belum ada keputusan akhir yang diambil Chelsea. Mereka punya posisi sulit. Memainkan Lukaku di laga melawan Brentford memang penting, tapi di tengah pekan ada laga Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Antonio Rudiger

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Rudiger tidak ada dalam skuad Jerman pada duel melawan Makedonia Utara. Rudiger mengalami cedera punggung. Kondisinya tidak parah. Kondisinya baik-baik saja dan diperkirakan siap untuk membela Chelsea.

"Antonio Rudiger tidak berlatih sebagai tindakan pencegahan, dia menerima perawatan dan melakukannya dengan baik hari ini," kata pelatih Jerman, Hansi Flick.

"Itu adalah tindakan pencegahan untuk Toni Rüdiger. Latihan terakhir lebih merupakan masalah regenerasi. Jadi tidak apa-apa baginya berada di hotel," kata Flick.

3 dari 4 halaman

Christian Pulisic

Winger Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo
Winger Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo

Pulisic mengalami cedera pada September lalu, saat membela Amerika Serikat di laga melawan Honduras. Dia telah absen cukup lama karena cedera engkel yang dialaminya.

Pulisic sudah berlatih sejak awal pekan ini. Namun, eks pemain Dortmund itu diprediksi belum siap untuk duel lawan Brentford.

"Kondisinya tidak terlalu bagus. Masih ada banyak rasa sakit yang harus dia sesuaikan. Dia masih dalam rehabilitasi individu," ucap Tuchel pada awal Oktober lalu.

4 dari 4 halaman

Thiago Silva

Pemain Chelsea, Thiago Silva. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Thiago Silva. (c) AP Photo

Silva tidak cedera seperti tiga pemain di atas. Tapi, bek tengah 37 tahun itu mungkin akan absen karena jadwal laga internasional bersama timnas Brasil.

Brasil berjumpa Uruguay pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB dan Chelsea akan bermain pada hari Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Chelsea menyiapkan jet pribadi untuk Silva. Tapi, dengan jeda waktu yang ada, sulit untuk melihat Silva akan siap untuk duel melawan Brentford.

"Silva akan kembali pada hari pertandingan melawan Brentford. Ini adalah kondisi jeda internasional pada tahun 2021. Suka atau tidak, apa yang bisa saya lakukan?," ucap Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR