BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Asing dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

16-09-2020 17:41 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo & Ryan Giggs (c) Ist Cristiano Ronaldo & Ryan Giggs (c) Ist

Bola.net - Premier League merupakan salah satu kompetisi sepakbola terpopuler di dunia. Banyak pemain non Inggris memiliki impian untuk membuktikan kemampuan mereka di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Beberapa nama bukan hanya berhasil merealisasikan mimpinya tampil di Premier League, tapi juga berhasil menjadi salah satu penampil terbanyak di Premier League. Dengan menampilkan 500 pertandingan lebih di ranah Inggris tentu menjadi pencapaian tersendiri sebagai pesepakbola.

Berkat dedikasi, kerja keras serta kemauan untuk mengerahkan segala tenaganya demi sebuah kemenangan. Beberapa nama asing pun berhasil menyandang status legenda di klub yang ia bela.

Ketatnya persaingan di Premier League tentu menjadi tantangan nyata untuk setiap pemain tersebut, apalagi dengan berstatus sebagai pendatang dari negara lain. Tentu kemampuan beradaptasi dengan kultur sepakbola yang berbeda sangat diperlukan.

Lalu siapa saja pemain asing yang kuat bertahan dan mampu menjadi andalan di Premier League, berikut tiga pemain asing yang dengan penampilan terbanyak di Inggris.

1 dari 3 halaman

1. Ryan Giggs (632)

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Pemain kelahiran Cardiff, Wales ini merupakan salah satu generasi terbaik Manchester United. Giggs merupakan salah satu penggawa MU yang ikonik bersama Class of 92, Julukan generasi emas pemain akademi Manchester United di tahun 1992.

Selama membela The Reds Devils, Giggs menjadi salah satu pemain andalan Sir Alex Ferguson. Tercatat dia telah tampil sebanyak 632 kali dengan sumbangan 109 gol dan 159 assist. Bukan hanya itu dia mengecap sukses bersama MU dengan 13 gelar Premier League.

2 dari 3 halaman

2. Gary Speed (535)

Gary Speed (c) getty Gary Speed (c) getty

Berposisi sebagai gelandang, Gary Speed telah malang melintang bersama empat klub Premier League. Tercatat dari 535 kali penampilannya di liga, Gary Speed telah membela Leeds United, Everton, Newcastle United, dan Bolton Wanderers.

Sepanjang karirnya di Premier League, Gary Speed berhasil mencetak 80 gol serta 44 assist. Namun sayang penggemar sepak bola tidak lagi bisa melihat dirinya. Setahun selepas gantung sepatu, Gary Speed tutup usia pada tahun 2011 di umur 42.

3 dari 3 halaman

3. Mark Schwarzer (514)

Mark Schwarzer (c) AFP Mark Schwarzer (c) AFP

Penjaga gawang asal Australia ini menjadi pemain asing yang berhasil mengarungi Premier League dengan 500 lebih laga. Mark Schwarzer yang menutup karirnya dengan Leicester City mengalami puncak karirnya ketika berada di Fulham.

Performanya ketika itu mampu membawa Fulham yang sebelumnya finish di posisi 17 menjadi posisi ketujuh. Dengan membawa Fulham finish di zona Eropa, Schwarzer juga berhasil menjadi player of the year di klubnya pada musim 2008/09. Dan yang paling ikonik tentu ketika dia membawa Fulham ke final Liga Eropa 2010.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR