BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Nama Bidikan Liverpool untuk Atasi Krisis Bek Tengah, Siapa Saja?

13-11-2020 11:20 | Richard Andreas

Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo
Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool mulai bergerak cepat untuk mengatasi krisis bek tengah. Usai memastikan cedera Joe Gomez baru-baru ini, The Reds memahami bahwa mereka memang harus bergerak di bursa transfer Januari mendatang.

Bencana Liverpool dimulai dengan cedera parah Virgi van Dijk. Bek tengah andalan mereka ini dihantam cedera ACL, yang berarti dia bakal melewatkan sebagian besar musim ini.

Lalu Fabinho menyusul cedera, harus menepi beberapa pekan. Dan yang paling baru Joe Gomez pun cedera cukup parah, bakal menepi beberapa bulan. Saat ini satu-satunya bek senior Liverpool yang siap bermain adalah Joel Matip, itu pun diragukan karena riwayat cedera kambuhannya.

Alhasil, sekarang misi besar Liverpool adalah bertahan sebaik mungkin sampai akhir kalender 2020 ini, lalu segera merekrut bek tengah baru di bursa transfer Januari 2021.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Teliti belanja pemain

Krisis bek tengah Liverpool jelas mengkhawatirkan, terlebih karena mereka memasang target mempertahankan trofi Premier League musim ini. Di sisi lain, Liverpool terbukti cerdik belanja pemain beberapa tahun terakhir.

Hampir semua pembelian mereka sukses, sebut saja Van Dijk, Alisson Becker, Mohamed Salah, Sadio Mane, bahkan Fabinho. Dan sebagian besar pemain-pemain itu didatangkan dengan harga murah.

Tentu, ada nama Michael Edwards, sang direktur olahraga, yang layak mendapatkan pujian. Jika Jurgen Klopp patut dipuji atas permainan Liverpool, Edwards layak dipuji karena pembelian yang tepat dengan harga masuk akal.

Sekarang, Edwards mengusung misi mencari bek tengah baru untuk membantu Klopp, dan kabarnya dia sudah menentukan tiga nama.

2 dari 2 halaman

Tiga bidikan Edwards

Mengutip The Athletic via Express, Edwards sudah mengusung tiga nama kandidat bek tangah baru Liverpool, dan kemungkinan dia akan mendatangkannya pada bursa transfer Januari mendatang.

Tiga nama yang dimaksud adalah Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ben White (Brighton), dan Ozan Kabak (Schalke). Ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kabak dinilai paling mudah didapatkan, Schalke mungkin terpaksa menjual pemainnya karena krisis finansial. Lalu Ben White diyakini paling tepat untuk solusi jangka pendek karena dia sudah mengenal Premier League, tidak perlu beradaptasi.

Namun, jika ingin sekaligus membeli solusi jang panjang, Upamecano adalah jawabannya. Bek 22 tahun ini dipandang sebagai salah satu calon bintang di masa mendatang.

Kira-kira siapa yang akan didatangkan Liverpool Januari nanti? Tulis prediksimu di kolom komentar ya, Bolaneters!

Sumber: Express, The Athletic

KOMENTAR