BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Masalah Chelsea Menurut Chilwell: Tanpa Pramusim, Cedera, dan Para Pemain Baru

02-10-2020 00:00 | Richard Andreas

Frank Lampard coba menenangkan skuad Chelsea usai kalah penalti dari Tottenham di Carabao Cup 2020/21 (c) AP Photo Frank Lampard coba menenangkan skuad Chelsea usai kalah penalti dari Tottenham di Carabao Cup 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Ben Chilwell mencoba menjelaskan laju inkonsisten Chelsea di awal musim 2020/21 ini. Dia tahu performa The Blues belum memuaskan, tapi tidak perlu khawatir berlebihan.

Pasukan Frank Lampard terbilang kerepotan awal musim ini. Mereka memetik satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Tentu ini buruk, terlebih karena klub telah mengeluarkan 220 juta pounds untuk pemain baru.

Teranyar, Chelsea pun tersingkir dari Carabao Cup setelah kalah adu penalti dari Tottenham di 16 besar. Hasil ini membuat posisi Lampard kian sulit, dia bisa dipecat jika para pemain baru tak segera bangkit.

Lalu apa kata Chilwell soal situasi sulit ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sama saja

Menurut Chilwell, tidak hanya Chelsea yang kesulitan saat ini. Tim-tim lain pun kesulitan karena pramusim sungkit, lalu ada masalah jadwal padat yang meningkatkan risiko cedera.

"Kasusnya sama dengan semua klub, sebenarnya tidak banyak kesempatan untuk menjalani pramusim. Rasanya setelah akhir musim lalu langsung masuk musim ini," buka Chilwell di laman Chelseafc.com.

"Para pemain tiba, Covid membuat segalanya jadi lebih sulit, lalu ada masalah cedera, termasuk saya sendiri, Hakim [Ziyech], Christian [Pulisic]."

"Pemain-pemain kunci dan pemain baru belum bisa bermain bersama skuad sebanyak yang kami inginkan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Masalah ketiga

Bedanya, Chelsea tidak hanya menghadapi masalah cedera dan pramusim singkat, juga ada masalah ketiga, yakni adaptasi pemain-pemain baru.

Paling tidak ada 5 pemain baru yang didatangkan untuk jadi pemain inti, bukan cadangan. Tentu skuad Chelsea perlu waktu untuk mengenal satu sama lain, dan lebih menyatu lagi.

"Thiago [Silva] masih baru, Edouard [Mendy] masih baru. Jadi tidak mudah bagi kami untuk menyatu dan mempererat hubungan, sebab kami belum mendapatkan kesempatan untuk itu," sambung Chilwell.

"Semoga, kami semua bisa kembali berlatih dalam kebugaran penuh beberapa pekan ke depan, dan itu seharusnya positif bagi kami," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR