BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Laga Seru Carabao Cup Pekan Ini Yang Pantang Dilewatkan

22-09-2020 13:23 | Asad Arifin

Manchester United vs Crystal Palace di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Manchester United vs Crystal Palace di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Carabao Cup 2020/21 putaran ketiga akan menampilkan pertandingan pertamanya pada Rabu (23/9/20) dini hari nanti. Kompetisi yang biasa disebut sebagai Piala Liga Inggris ini selama tiga musim ke belakang dikuasai Manchester City.

Kompetisi ini tak jarang menampilkan tim-tim kejutan, seperti musim lalu Aston Villa yang terpuruk di papan bawah Premier League mampu mencapai partai puncak. Tak jarang pula tim-tim unggulan harus angkat koper dengan cepat dan kalah dari tim kecil.

Musim lalu, Tottenham menjadi korban di putaran ketiga kompetisi ini, lawannya pun hanya Cholcester klub dari League Two. Tottenham mampu ditahan dan dipaksa bermain sampai babak penalti. Akhirnya, Tottenham pun gugur dan kalah di babak tos-tosan.

Fakta tersebut tentu menjadi peringatan untuk tim-tim besar agar tidak lengah melawan tim yang notabenenya ada di bawah standar mereka. Pada putaran ketiga iini, Carabao Cup mayoritas masih menampilkan pertandingan antara tim yang tidak berimbang, namun kejutan nampaknya masih bisa terjadi.

Tidak hanya itu, salah satu pertandingan nampaknya patut dinantikan. Pertandingan tersebut menampilkan dua klb papan atas Premier League yang harus saling bertarung sedari awal. Lalu laga-laga apa saja yang patut dinantikan di Carabo Cup putaran tiga ini? Berikut tiga di antaranya:

1 dari 3 halaman

1. Leicester City vs Arsenal

Carabao Cup, Leicester City vs Arsenal (c) Bola.net Carabao Cup, Leicester City vs Arsenal (c) Bola.net

Leicester City dan Arsenal nampaknya akan menjadi laga yang keras di awal kompetisi ini, dan akan tampil pada Kamis (24/9/20) dini hari nanti. Kedua tim ini mampu tampil baik di dua laga awal Premier League, keduanya berhasil meraih dua kemenangan awalnya.

Leicester musim ini telah menjadi tim yang agresif di Premier League, total The Foxes telah mencetak tujuh gol di dua laga awalnya. Arsenal pun sedang kepercayaan diri yang tinggi setelah lancar membuka dua pekan awalnya dan mencetak lima gol di Premier League.

Leicester dan Arsenal nampaknya tidak seberuntung musim lalu, di mana kedua tim tersebut musim lalu hanya melawan tim sekelas Luton dan Nottingham Forest di babak ketiga. Arsenal juga nampaknya perlu berjuang ekstra, karena dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Leicester Ciry, Arsenal hanya mampu menang sekali.

2 dari 3 halaman

2. Chelsea vs Barnsley

Carabao Cup, Chelsea vs Barnsley (c) Bola.net Carabao Cup, Chelsea vs Barnsley (c) Bola.net

Di hari yang sama Kamis (24/9/20) ada laga yang juga perlu dinantikan. Chelsea yang masih belum mampu tampil konsisten di Premier League nampaknya akan berjuang mati-matian demi kemenangan. Apalagi Frank Lampard dibenani tekanan yang tinggi karena telah belanja besar-besaran di bursa transfer.

Barnsley tentu paham dengan kondisi Chelsea yang sedang mencari pelampiasan karena baru saja kalah dari Liverpool di Premier League. Berkaca pada beberapa musim belakang pun Chelsea nampaknya bisa melaju jauh di kompetisi ini jika lawannya bukan tim dari Premier League.

Barnsley pun masih kesulitan di Championship dan telah menelan dua kekalahan di dua laga awalnya. Chelsea harusnya bisa dengan mudah mengalahkan Barnsley, namun kejutan juga tentu bisa terjadi di pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

3. Luton Town vs Manchester United

Carabao Cup, Luton Town vs Manchester United (c) Bola.net Carabao Cup, Luton Town vs Manchester United (c) Bola.net

Manchester United yang sedang terluka nampaknya bisa langsung melakukan 'penebusan dosa', setelah kalah di laga awal kontra Crystal Palace. Luton Town dari segi kualitas memang berada di bawah pasukan The Reds Devils.

Laga United melawan Luton Twon akan digelar pada Kamis (23/9/2020) dini hari WIB.

Namun, bukan tidak mungkin Luton Town bisa menambah luka tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di putaran ketiga Carabao Cup ini. Meskipun rasanya akan sulit karena Manchester United sepertinya mencari kemenangan pertamanya dan berambisi melaju jauh di kompetisi ini.

Kemenangan untuk Manchester United pun rasanya sangat diperlukan untuk kembali menumbuhkan rasa percaya diri tim.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR