BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Top Premier League yang Merana di Awal Musim 2019/2020

10-10-2019 09:40 | Asad Arifin

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Delapan pekan Premier League musim 2019/2020 telah berjalan. Hasilnya, sejauh ini terdapat tiga klub papan atas Premier League yang masih merana dan meraih hasil di luar ekspektasi.

Tiga klub tersebut yakni Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Hasil buruk yang diraih Manchester United, mungkin bagi sebagian pihak tidak mengejutkan. Sebab, United memang sudah bermain buruk pada akhir musim 2018/2019 lalu sampai gagal lolos ke Liga Champions.

Namun demikian, bagi yang punya sudut pandang lain, hasil United pada awal musim ini akan terlihat mengejutkan. Sudut pandang itu adalah: United membeli tiga pemain baru dengan harga mahal dan meraih hasil bagus sepanjang laga pramusim.

Namun, yang terjadi adalah United kini duduk di posisi ke-12 klasemen pekan ke-8 Premier League. Masuknya Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James tidak membawa dampak maksimal. United masih sulit menang.

1 dari 2 halaman

Krisis Lini Belakang Manchester City

Rangkaian hasil buruk Manchester United membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer kini di ujung tanduk. Pria asal Norwegia berada dalam ancaman pemecatan. Dia juga sudah kehilangan dukungan dari para pemain senior klub.

Awan mendung sepertinya memang hinggap di kota Manchester. Sebab, tetangga United, Manchester City, juga berada dalam situasi yang tidak ideal. Man City tertinggal delapan poin dari Liverpool yang melaju kencang di puncak klasemen.

Man City sudah menelan dua kekalahan hingga pekan ke-8. Dua kekalahan ini terjadi pada laga melawan Norwich City (3-2) dan Wolves (2-0). Hasil ini berada di luar prediksi banyak pengamat.

Situasi sulit yang dihadapi oleh Man City disebut tidak lepas dari krisis pemain belakang yang terjadi. Pep Guardiola kini hanya punya Nico Otamendi sebagai bek tengah. Lalu, ada Fernandinho yang dimodifikasi sebagai bek tengah. Posisi aslinya gelandang bertahan.

Krisis terjadi selah Aymeric Laporte mengalami cedera panjang, disusul kemudian John Stones juga mengalami cedera. Sedangkan, Man City tidak mendapatkan bek tengah baru pasca kepindahan sang kapten, Vincent Kompany.

2 dari 2 halaman

Tottenham Tak Lagi Kompetitif?

Tottenham Hotspur adalah tim yang mampu tampil kompetitif beberapa musim terakhir. Skuat mereka juga tidak banyak mengalami perubahan. Masih ada Harry Kane, Hugo Lloris, Christian Eriksen dan Jan Verthongen. Mauricio Pochettino juga masih menjadi manajer.

Namun, apa yang terjadi pada Spurs musim ini sungguh di luar prediksi. The Lily White empat kali kalah dalam lima laga terakhir, termasuk saat berjumpa Colchester United di Carabao Cup.

Kekalahan paling menyakitkan tentu saja terjadi pada ajang Liga Champions, ketika Spurs kalah 7-2 atas Bayern Munchen di Tottenham Hotspur Stadium. Tiga hari setelah kekalahan memalukan itu, Spurs kembali kalah. Kali ini dengan skor 3-0 dari Brighton & Hove.

Penderitaan Spurs bertambah karena kapten tim Hugo Lloris juga mengalami cedera dan dipastikan baru kembali bermain pada 2020 mendatang.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR