BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Semenjana dengan Performa Mengesankan di Premier League Musim Ini

01-01-2020 19:55 | Aga Deta

Brendan Rodgers (c) AP Photo Brendan Rodgers (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Premier League 2019-2020 sudah berjalan setengah musim. Kini klub-klub kasta tertinggi sepak bola Inggris itu siap menghadapi paruh kedua musim.

Liverpool tampil digdaya hingga paruh musim pertama Premier League 2019-2020. The Reds memuncaki klasemen dengan raihan 55 poin tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Mereka juga unggul jauh atas Leicester City yang menempati urutan kedua dengan jarak 13 poin. Jarak tersebut bisa semakin jauh karena Liverpool masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan West Ham United.

Namun, selain laju Liverpool yang tak bisa diadang, Premier League juga menghadirkan kejutan dari klub-klub papan tengah atau medioker. Mereka tampil luar biasa hingga mampu menyodok dominasi big six.

Penasaran dengan klub papan tengah atau medioker yang tampil mengejutkan di Premier League 2019-2020? Berikut ini klub-klub tersebut seperti dilansir dari Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

1. Leicester City

Leicester City musim lalu finis di posisi kesembilan. Mereka berjarak 19 poin dari empat besar.

Namun, musim ini mereka tampil mengejutkan dengan duduk di peringkat kedua klasemen. Posisi tersebut cukup mengejutkan karena mereka tidak berbelanja pemain terlalu boros di bursa transfer.

Pengeluaran transfer bersih Leicester dalam dua tahun hanya 36 juta pounds (Rp654 miliar). Sangat kontras dibandingan dengan Manchester City yang menempati posisi ketiga klasemen.

The Citizen mengeluarkan uang senilai 230 juta pounds (Rp4,1 triliun) untuk belanja pemain selama dua musim.

2 dari 3 halaman

2. Wolverhampton Wanderers

Tidak ada yang menyangka Wolverhampton Wanderers tampil menjanjikan musim ini. Bahkan mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, Manchester City, pada laga kandang maupun tandang.

Wolves hanya menelan kekalahan sebanyak tiga kali musim ini. Itu membuat mereka menempati urutan kedua klub yang sedikit mengalami kekalahan. Wolves menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League.

3 dari 3 halaman

KOMENTAR