BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kekalahan Beruntun di Kandang, Arsenal 'Maju Selangkah, Mundur Dua Langkah'

30-11-2020 10:00 | Richard Andreas

Momen saat pemain Wolverhampton Daniel Podence menjebol gawang Arsenal di matchday 10 Premier League 2020-21 di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Momen saat pemain Wolverhampton Daniel Podence menjebol gawang Arsenal di matchday 10 Premier League 2020-21 di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Maju selangkah, mundur dua langkah. Mungkin kalimat itulah yang paling pas menggambarkan kondisi Arsenal di bawah Mikel Arteta saat ini. The Gunners berkembang, tapi banyak tersendatnya.

Teranyar, Senin (30/11/2020) dini hari WIB tadi, Arsenal takluk 1-2 dari Wolverhampton di kandang sendiri, Emirates Stadium. Kekalahan ini sungguh menampar skuad Arteta.

Mereka mencetatkan awal musim terburuk dalam puluhan terakhir, kini tertahan di peringkat ke-14 dengan 13 poin dari 10 pertandingan.

Terlebih, hasil ini pun memperpanjang laju buruk Arsenal di Premier League beberapa pekan terakhir, khususnya saat bermain di kandang.

1 dari 3 halaman

3 kekalahan beruntun

Performa Arsenal bermasalah dalam 6 pertandingan terakhir di Premier League. Mereka hanya bisa mencetak 2 gol, 4 kali kalah, 1 hasil imbang, dan hanya 1 kemenangan.

Kekalahan dari Wolves sekarang pun memperpanjang catatan kekalahan di kandang jadi tiga kali beruntun, setelah sebelumnya takluk dari Aston Villa (0-3) dan Leicester City (0-1).

"Ya, ini malam yang mengesalkan lagi. Kalah di kandang itu menyakitkan. Ini sudah tiga kali beruntun," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Ada banyak alasan, tapi pada akhirnya di babak pertama Wolves melepas dua tembakan tepat sasaran dan keduanya jadi gol."

2 dari 3 halaman

Masalah Arsenal

Bukan hanya hasil pertandingan yang buruk, yang lebih parah lagi adalah kondisi Arsenal yang sulit diperbaiki. Mereka tidak bisa mencetak gol, banyak peluang yang kurang matang.

"Saya tidak tahu sudah berapa kali kami menembus kotak penalti, berapa banyak umpan silang, berapa banyak peluang dan situasi dengan efisiensi yang tanggung," sambung Arteta.

"Namun ketika laga berjalan ketat, pada situasi sulit melawan tim sekelas Wolves, Anda selalu kesulitan setiap kehilangan bola di area tertentu, sebab mereka tim dengan serangan balik apik."

3 dari 3 halaman

Mengakui level

Lebih lanjut, Arteta pun tak membantah bahwa Arsenal sedang dalam posisi sulit. Dia harus mengakuinya, bahwa The Gunners memang belum mencapai level top.

"Inilah level kami saat ini. Kami bisa mengalahkan siapa pun, tapi kami pun juga bisa kalah," lanjut Arteta.

"Tentu kami ingin mencetak gol lebih banyak lagi. Kami punya banyak masalah yang harus diselesaikan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR