3 Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten MU: Cristiano Ronaldo, Lalu Siapa Lagi?

Ari Prayoga | 26 Mei 2022, 08:12
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Tiga nama digadang-gadang menjadi pengganti Harry Maguire untuk mengembas tugas sebagai kapten Manchester United musim depan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Sebelumnya, Ten Hag yang baru ditunjuk menjadi manajer anyar mengaku masih enggan mengambil keputusan terkait siapa yang akan menjadi kapten tim asuhannya musim depan.

Banyak pihak yang mengklaim Maguire akan dicopot dari peran tersebut, mengingat buruknya penampilan sang palang pintu di sepanjang musim 2021/22 kemarin.

1 dari 3 halaman

Penilaian Erik ten Hag

Dalam wawancara pertamanya di United, Ten Hag tidak sepakat dengan anggapan orang-orang bahwa Maguire adalah pemain yang buruk bagi Manchester United.

Menurut pengamatan Ten Hag, Maguire adalah pemain yang bagus dan ia telah melakukan pekerjaan yang bagus sebagai kapten tim.

"Saya rasa dia telah melakukan tugasnya sebagai kapten tim dengan baik. Ia juga merupakan pemain yang luar biasa,"

2 dari 3 halaman

Tiga Kandidat Kapten Manchester United

Meski demikian, ESPN mengklaim bahwa Maguire kemungkinan besar akan dicopot dari jabatannya sebagai kapten utama Manchester United musim depan.

Sebagai penggantinya, Ten Hag diklaim menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai kandidat utama. Dua nama selanjutnya adalah Bruno Fernandes dan David de Gea.

Ronaldo bisa dibilang menjadi pemain paling berpengalaman yang ada di skuad Manchester United saat ini. Selain berstatus sebagai ikon klub, CR7 juga menjadi kapten untuk timnas negaranya, Portugal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR