BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Hal yang Mungkin Anda Lewatkan dari Duel Liverpool vs Man City

11-11-2019 09:00 | Richard Andreas

Liverpool vs Manchester City di Anfield. (c) AP Photo Liverpool vs Manchester City di Anfield. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool kian nyaman duduk di puncak klasemen sementara Premier League 2019/20 usai mengalahkan Manchester City 3-1, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Kemenangan itu bakal memengaruhi persaingan merebut trofi musim ini.

Musim memang masih panjang, tapi pertandingan ini dinilai bakal membawa pengaruh besar. The Reds unggul 9 poin dari Man City, selisih yang cukup besar jika mengingat betapa ketatnya Premier League.

Pertandingan itu pun berjalan panas, tepat sesuai prediksi. Gol Fabinho di menit ke-6 memulai semuanya, Man City jelas tertekan lewat gol cepat itu. Juga ada beberapa insiden VAR yang kontroversial.

Duel panas ini memaksa penonton untuk tetap fokus. Biar begitu, Express merangkum beberapa hal yang mungkin terlewat pada pertandingan tersebut.

Apa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sterling vs Alexander-Arnold & Gomez

Raheem Sterling jelas frustrasi pada pertandingan ini, dia tidak berdaya menghadapi ketangguhan Trent Alexander-Arnold yang jadi lawan duelnya sepanjang pertandingan. Ketika Sterling berhasil melewati Trent, biasanya wasit Michael Oliver meniup peluit pelanggaran.

Duel ini mencapai titik terpanasnya ketika Trent tidak sengaja mendorong Sterling sampai ke papan iklan di tepi lapangan. Wasit tetap diam, tidak ada hukuman kartu apa pun.

Tentu saja, Sterling begitu marah. Dia mendekati dan melambaikan tangannya di muka Trent - yang merasa tak bersalah. Kesabaran Sterling pun diuji kembali ketika Joe Gomez masuk sebagai pemain pengganti dan terus menggoda Sterling.

2 dari 3 halaman

Guardiola - Michael Oliver

Sama seperti Sterling, Guardiola pun merasa frustrasi melihat timnya kesulitan di Anfield. Pelatih genius ini merasa ada sejumlah keputusan VAR yang merugikan timnya, yang jelas ketika Guardiola mencak-mencak kepada ofisial keempat.

Guardiola pun masih geram ketika pertandingan berakhir. Dia memasuki lapangan untuk menghampiri wasit utama, Michael Oliver.

Bos Man CIty ini menyelamati sejumlah pemain Liverpool sebelum menggenggam tangan Oliver, bersalaman, lalu berkata: "Terima kasih banyak."

3 dari 3 halaman

Klopp Ogah Nongol di Kamera

Jurgen Klopp terkenal dengan selebrasinya yang berlebihan, khususnya di depan publik Anfield. Namun, dewasa ini dia dikritik oleh fans klub lain yang menuding Klopp sengaja tampil 'sok keren' di depan kamera.

Kali ini, setelah pertandingan, reaksi Klopp benar-benar berbeda. Ketika dikejar kameramen Sky Sports, Klopp mengabaikannya dan berkata: "saya tidak akan melakukannya di sini, saya bukan badut."

Klopp kemudian meneruskan pestanya bersama pemain-pemain Liverpool. Reaksi Klopp saat The Reds menang tampaknya membuat kesal sejumlah fans klub lain.

Sumber: Express

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas